Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Lakukan Sosialisasi Peluang Kerja

oleh -1,053 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah bersama Anggota DPRD Propinsi Jateng Kartina Sukawati lakukan sosialisasi peluang kerja dalam dan luar negeri

Sosialisasi di lakukan untuk memberikan wawasan kepada peserta akan pentingnya peluang kerja.

Setelah dilakukan sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan agar dapat bekerja baik di dalam negeri maupun mereka ke luar negeri mudah, aman, cepat dan murah.

“Untuk mewujudkan harapan mereka tidaklah mudah namun kita pikirkan bersama mulai dari pelaku aparat yang memberikan pelayanan dan mengambil kebijakan yang menyangkut program penempatan TKI ke luar negeri.”ungkap Kartina ketika memberikan arahan kepada peserta Selasa, (9/5/2017) di Aula Kantor Desa Kotoharjo Pati.

Kepedulian Kartina Sukawati terhadap kalangan pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan merupakan bagian tanggungnya. Setidaknya ada ratusan peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk mengikuti beberapa tips termasuk menghindari penipuan calo berkedok sebagai perantara tenaga kerja yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Lanjut Kartina, Banyaknya pengangguran atau pencari kerja di sebabkan diantaranya akses informasi yang minim.” Lowongan minim tidak menjadi satu-satunya penyebab meningkatnya pengangguran, namun di sebabkan kurangnya informasi yang di dapat para pencari kerja.” Tambahnya.

Menurutnya, peluang kerja bisa di dapat dari hasil kreatif untuk menciptakan peluang usaha. Dengan memanfaatkan potensi daerah maupun kemampuan individu.” Maka perlu diberi pembinaan supaya potensi tersebut bisa tergali.” Tutupnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.