Dinilai Mengganggu Pengguna Jalan, Aksi Konvoi Pelajar Dihentikan Polisi

Dinilai Mengganggu Pengguna Jalan, Aksi Konvoi Pelajar Dihentikan Polisi

Kudus, ISKNEWS.COM – Momen kelulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat memang menjadi hal yang teramat istimewa. Berbagai cara dilakukan merayakan melepaskan masa putih abu-abu, dari yang sederhana hingga menggelar pesta syukuran. Namun, aksi merayakan kelulusan juga acap kali cenderung ke hal negatif. Mulai dari konvoi corat-coret baju di jalanan yang cenderung mengganggu pengguna jalan lain, hingga hal-hal negatif lainnya yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

TRENDING :  Tinggalkan Bara Sampah, Bangunan Terbakar

Pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat tahu ini dilakukan serentak pada Selasa (02/05/2017). Menyambut pengumuman tersebut sebagian siswa dari beberapa sekola di Kudus meluapkan kegembiraannya dengan melakukan aksi coret baju, mengecat rambutnya dan melakukan konvoi.

Namun, sayangnya konvoi yang dilakukan para siswa ini sangat tidak patut ditiru. Sebab, selain tidak menggunakan helm sebagai pengaman kepala, para siswa banyak yang berboncengan tiga. Hal itu menjadi perhatian serius bagi petugas kepolisian.

TRENDING :  Bupati Haryanto Terima Penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Dari Presiden Joko Widodo

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memerintahkan anggotanya untuk menjaga situasi kemanan. Para anggota diminta melakukan patrol ke sekitar sekolah dan sejumlah titik yang disinyalir menjadi tempat kumpul massa.

”Ternyata benar setelah dilakukan patroli, anggota mendapati para pelajar yang sedang melakukan aksi konvoi. Kita minta hentikan langsung para pelajar yang terjaring. Karena mengganggu pengguna jalan lain,” ujarnya, Selasa (02/05/2017).

TRENDING :  Tiga Rumah di Desa Agungmulyo Habis Diamuk Kobaran Api

Dia meminta, agar para pelajar merayakan kelulusan dengan sewajarnya saja. Lebih-lebih melakukan hal positif yang dapat bermanfaat bagi sesama. ”Pelajar yang terjaring saat melakukan aksi konvoi kita arahkan untuk pulang ke rumah,” imbuhnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*