Dinilai Terlalu Mahal, Tarif Parkir Taman Wergu Dikeluhkan Warga

Dinilai Terlalu Mahal, Tarif Parkir Taman Wergu Dikeluhkan Warga

Kudus, ISKNEWS.COM – Pembangunan beberapa taman di Kudus menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sebab, dengan adanya taman tersebut membuat masyarakat tidak perlu jauh-jauh menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satunya adalah taman yang berada di kompleks GOR Bung Karno, sebut saja taman wergu dan taman lampion yang selalu ramai dikunjungi sejak selesai dibangun.

Meski begitu, masih saja ada keluhan yang masuk karena adanya taman tidak dibarengi dengan penataan parkir yang baik. Warga yang datang justru merasa ”ditodong” tukang parkir yang memasang tarif tinggi.

Salah satu pengunjung Aisyah mengatakan, dirinya ditarik parkir Rp 3.000 pada saat berkunjung ke taman wergu bersama temannya. Padahal, di tempat lain dia hanya dikenakan biaya parkir maksimal Rp 1.000 untuk satu sepeda motor.

TRENDING :  Rehab Selesai Jalan Tenggeles – Dau Sudah Bisa Dilewati

”Terlalu mahal kalau besaran tarifnya segitu. Seharusnya maksimal Rp 1.000 saja,” tuturnya.

Pengunjung lainnya Reno manuturkan hal senada. Saat berkunjung ke taman wergu dikenakan biaya parkir motor Rp 2.000. ”Padahal motor ada di depan saya sendiri, saya jaga sendiri, tapi masih juga dikenakan biaya segitu,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu tukang parkir yang enggan disebut namanya menjelaskan, dia bersama teman-temannya memang mengenakan biaya parkir antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000 untuk sepeda motor. Sedangkan mobil dikenakan tarif antara Rp 4.000 hingga Rp 5.000.

TRENDING :  Kendaraan Angkutan Barang Dilarang Beroperasi Pada Saat Libur Panjang Hari Raya Idul Adha

Dirinya berkilah, besarnya biaya parkir itu dikarenakan dia dan teman-temannya bukan petugas parkir melainkan titipan. ”Kita ini disini jasa penitipan kendaraan, kalau ada barang hilang wajib mengganti jadi wajar kalau dikenakan biaya segitu,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kudus Didik Sugiharto menjelaskan, sesuai aturan tarif parkir khusus yang dikelola Dishub sesuai Perda no 7 tahun 2011 sepeda motor dikenakan biaya Rp 1000. Sedangkan kendaraan pickup dan sejenisnya Rp 1.500, minibus Rp 2.000, sementara bus atau kendaraan besar lainnya dikenakan Rp 4000 sekali parkir.

Untuk tarif parkir umum sesuai Perda nomor 8 dan 9 tahun 2011, sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 500, mobil kecil Rp 1.000, dan mobil tanggung Rp 1.500. ”Kami imbau kepada semua juru parkir agar menaati peraturan. Kalau tidak bisa diatur akan kami ambil alih,” tegas Didik.

TRENDING :  Antisipasi Penumpang Membludak, KMC Ekspess Bahari Tambah Kapal

Dia menambahkan, pihaknya sudah seringkali mengimbau juru parkir di taman wergu agar tidak kemahalan mengenakan tarif parkir. Namun, apabila ,masih ada yang nakal silahkan masyarakat melaporkan dengan bukti.

”Kalau juru parkirnya nakal difoto saja bukti bayarnya dan foto orangnya juga biar kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*