Dinsos P3AP2KB Kudus Peringati Harganas, Ingatkan Pentingnya Cinta Dalam Keluarga

oleh
Dinsos P3AP2KB Kudus Peringati Harganas, Ingatkan Pentingnya Cinta Dalam Keluarga ISKNEWS.COM
Foto: Kepala Dinsos P3AP2KB Lutful Hakim saat sambutan sekaligus melepas Jalan santai memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas XXV), dengan mengambul start di depan kantor Dinsos P3AP2KB. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas XXV) digelar Acara Jalan Santai yang digagas oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Kudus, Jum’at (29/6/2018) pagi.

Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni, Mengusung tema ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dan Cinta Indonesia’, jalan santai ini diikuti sekitar 400 orang di lingkungan Dinsos P3AP2KB, diantaranya 132 Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Hal itu dikatakan Kepala Dinsos P3AP2KB Lutful Hakim melalui.Kabid pengendalian penduduk dan KB, Dewi Masitoh, sesaat usai jalan santai.

TRENDING :  Gubernur Jateng Ambil Alih Pelantikan Pejabat Dilingkup Pemkab Pati

Dikatakan Dewi, Jalan santai kali ini mengambil start dari Kantor Dinsos P3AP2KB menuju arah selatan, tepatnya di sepanjang jalan yang ada di Desa Jepang Pakis, Kebamatan Jati Kudus. “Diambilnya rute tersebut karena sepanjang jalan itu tidak merupakan jalan yang sibuk, supaya menghindari kemacetan,” jelasnya.

TRENDING :  Pemkab Kebumen Belajar Terkait Perda Karaoke dan Kafe

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

“Selain itu, Peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan) dan pembentukan karakter sejak dini, untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan konsep pendekatan Keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi,” ungkap Dewi.

TRENDING :  Munjaini, Tetap Optimis Berjualan Mainan Tradisional

“Dengan Harganas diharapkan bisa membangun keluarga bahagia melalui perencanaan, sehingga mewujudkan generasi penerus yang tangguh, menciptakan generasi-generasi yang berkualitas, sehat dan juga Cerdas,” pungkasnya (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :