Disdagperin Beri Latihan Mengolah Daun Kelor dan Okra

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ibu-ibu warga Desa Kedungbulus Kecamatan Gembong mendapatkan latihan mengolah daun kelor dan Okra menjadi makanan siap saji.

Pelatihan yang dilaksanakan di Halaman Rumah Muryati, Kamis (12/19/2017) difasilitasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) dan Komunitas Pangan Sehat kabupaten Pati.

Instruktur pelatihan, Muryati mengatakan, pelatihan ini selain untuk memanfaatkan daun kelor yang ada di pekarangan rumah, juga diajarkan bagaimana membuat sayur okra bisa menjadi kopi pilihan. Mengingat, banyak sayur okra yang tumbuh di pinggir-pinggir jalan, tetapi tidak dimanfaatkan.

TRENDING :  ​Koramil Juwana dan Tiga Komunitas Bagikan 1000 Takjil

“Berhubung di Desa Kedungbulus menjadi sentra budidaya tanaman sayur okra dan kelor maka dalam pelatihan ini kita menggunakan dua bahan itu,” ungkapnya.

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan anggota dari kelompok wanita tani (KWT) Karya Mulya Desa Kedungbulus itu juga diberikan motivasi agar ibu-ibu rumah tangga bisa memanfaatkan daun kelor yang ada di pekarangan rumah. Selain bisa menambah penghasilan, juga bisa meningkatkan daya kreatifitas.

TRENDING :  Mandiri Tanggulangi Bencana, Tujuh Destana Dibentuk

“Ini adalah sangat bermanfaat, dari pada pekarangan ditumbuhi banyak daun kelor, lebih baik daun itu kita olah menjadi bakso agar bisa dikonsumsi, begitu juga dengan sayur kelor yang bisa di olah mejadi makanan untuk yuyu, kue garpu dan wingko,” pungkasnya. (Wr)

TRENDING :  PERANGKAT DESA LOLOS SELEKSI DILANTIK OLEH KEPALA DESA

KOMENTAR SEDULUR ISK :