Disdagperin Pati Sidak Harga Sembako di Pasar Tradisional

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pegawai dari Disdagperin dan Pihak Kepolisia saat melakukan sidak di Pasar Tradisional. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Guna antisipasi adanya permainan harga sembako oleh para tengkulak jelang bulan Ramadhan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati bersama dengan Polres setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional, Jumat (11-5-2018).

Riyoso, Kepala Disdagperin melalui Kabid Perdagangan Rekso Suhartono mengemukakan, sidak kali ini difokuskan di pasar tradisional, yakni pasar Puri dan pasar Rogowongso. Hasilnya, sejumlah komoditas sembako.

Hasil pantauan Suhartono menyampaikan bahwa harga sembako jelang bulan suci masih terbilang stabil, namun ada beberapa komuditas yang mengalami kenaikan dan sebagian mengalami penurunan harga.

TRENDING :  Polres dan FKDW Pati Deklarasi Anti Hoax
ISKNEWS.COM
Foto: Pegawai dari Disdagperin dan Pihak Kepolisia saat melakukan sidak di Pasar Tradisional. (Istimewa)

“Kami juga tidak menemukan adanya pedagang yang bermain-main dengan harga komoditas sembako. Tetapi, kami akan tetap melakukan pemantauan, agar pedagang tidak nakal untuk mempermainkan harga,” ungkapnya.

TRENDING :  Bupati Haryanto Sosialisasikan Pelayanan Terintegrasi Di Pelabuhan Juwana Pati

Lanjutnya, ada beberapa sembako yang tadinya turun, saat ini sudah mengalami kenaikan. Seperti halnya bawang merah dan cabai. Selain itu, untuk daging ayam juga mengalami kenaikan, hanya selisihnya tidak terlalu signifikan.

TRENDING :  Pati Masuki Tahap Debat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

KOMENTAR SEDULUR ISK :