Disdikpora : Dana BOS Harus Tepat Sasaran dan Jangan Sampai Diselewengkan

by
Disdikpora : Dana BOS Harus Tepat Sasaran dan Jangan Sampai Diselewengkan ISKNEWS.COM
Foto: Sosialisasi administrasi keuangan kepada kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se-Kabupaten Kudus di Aula Dekopinda, Kompleks perkantoran Mejobo, Senin (6/8/2018). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus Joko Susilo melalui Kabid Dikdas Suharto menegaskan bahwa dana bantuan operasional sekolah (BOS) harus digunakan tepat sasaran. Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, pihak sekolah jangan sampai ada yang menyelewengkan dana BOS. Karena kegunaan dana BOS sudah diatur berdasarkan petunjuk pelaksanaan (juklak), serta petunjuk teknis (juknis).

TRENDING :  Beras Renteng Sarana Wujudkan Kedaulatan Pangan

“Dana BOS yang nilainya sangat besar ini, Saya hanya bisa titip pesan belanjakanlah dana BOS sesuai dengan Juknis BOS dan RKAS tahun 2018,” pesan Suharto saat pembukaan sosialisasi administrasi keuangan dihadapan kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se-Kabupaten Kudus di Dekopinda, Kompleks perkantoran Mejobo, Senin (6/8/2018).

Tujuan kegiatan kali ini, lanjut Suharto, untuk menyamakan persepsi dalam penggunaan dan pembuatan LPJ dana BOS dari APBN, dan APBD Kabupaten. “Adapun total dana BOS sebesar Rp92.207.878.000, dengan rinician dari BOS pusat sebesar Rp70.546.400.000 dan BOS daerah sebesar Rp22.061.478.00,” jelasnya

TRENDING :  Ini Reaksi Orang Tua Siswa Saat SKTM nya Dicoret Pihak Sekolah

Penyelenggaraan sosialisasi kali ini berlangsung selama enam hari untuk 502 Kepala SD dan SMP di Kabupaten Kudus. Berlangsung dari Senin-Sabtu (6-11/8/2018), dibagi 3 sesion (masing-masing 2 hari per 3 kecamatan).

TRENDING :  Sisi Lain Dari Tradisi Dandangan, Antara Religiusitas Dan Bisnis

KOMENTAR SEDULUR ISK :