Disdikpora Kudus Sosialisasikan SD dan SMP Negeri Penerima Bantuan Proyek DAK

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Bertempat di gedung pertemuan Garuda, SD 1 Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Senin (30/10), Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, mengadakan sosialisasi proyek bantuan rehab sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kabupaten Kudus. Jumlah SD dan SMP negeri yang menerima bantuan yang dibeayai Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Perubahan Kabupaten Kudus Tahun Anggaran (TA) 2017 sebasar Rp 12,809 miliar itu, sebanyak 68 unit.

Sosialisasi disampaikan langsung Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikpora Kabupaten Kudus, M Zubaidi. Hadir, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Suharto, mewakili Kepala Disdikpora, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Kependidikan Kecamatan se Kabupaten Kudus, serta 68 kepala SD dan SMP negeri yang menerima bantuan proyek tersebut.

Zubaidi dalam sambutannya mengatakan, sekolah yang mendapatkan bantuan rehab DAK pada TA 2017 ini, adalah berdasarkan data yang diusulkan oleh Kepala UPTD Kependidikan Kecamatan. Usulan itu ditindak lanjuti oleh Bidang Sarpras dengan mengirim tim ke lapangan, untuk survei dan mengecek langsung kondisi sekolah yang diusulkan direhab. Hasilnya, dari jumlah SD dan SMP negeri yang diusulkan, belum semua bisa direalisasikan. “Hal itu karena harus menyesuaikan dengan besarnya anggaran yang diperuntukkan untuk DAK bidang pendidikan ada TA 2017 ini.”

Seperti diberitakan di isknews.com, SD dan SMP negeri di Kudus yang mengalami kerusakan dan belum tersentuh perbaikan atau rehab, melalui pendanaan APBD murni Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2017 atau DAK, akan ajukan pada APBD perubahan Kabupaten Kudus TA ini. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Disdikpora Kabupaten Kudus, sudah melakukan pendataan tentang jumlah SD yang diajukan untuk direhab, berdasarkan usulan dari Kepala UPTD kependidikan kecamatan. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  170 SD Tahun Depan Diusulkan Dapat Dana Alokasi Khusus