Disdukcapil Kudus Apresiasi Respon Positif  Pemilik Data Ganda Yang Melapor

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com –  Dari hasil verifikasi yang dilakukan Pemerintah Pusat kepada pemilik kartu tanda penduduk (KTP) elektronik yang ada di Kabupaten Kudus. Tercatat ada ribuan warga Kota kretek ini yang ternyata memiliki data kependudukan ganda.

Mengetahui kondisi tersebut Disdukcapil Kudus kemudian menindaklanjuti dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada warga yang memiliki data ganda tersebut. Termasuk meminta kepada mereka untuk melaporkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus.

Respon positif ditunjukkan warga yang memiliki data ganda. Mereka mendatangi kantor dinas, untuk melaporkan hal tersebut. ”Pasalnya, warga sudah menyadari konsekuensi yang harus diterima, jika kemudian tidak melaporkan diri kepada dinas,” kata Kepala Disdukcapil Hendro Martoyo melalui Sekretaris Dinas Putut Winarno.

TRENDING :  Orang Tua Harus Menyadari Pentingnya Akta Kelahiran Bagi Anaknya

Tercatat ada sebanyak 1.700 data ganda penduduk. Dari jumlah itu, tersebar di sembilan kecamatan. Yakni Kecamatan Kaliwungu, Kota, Jati, Undaan, Mejobo, Jekulo, Bae, Gebog, dan Dawe.

TRENDING :  Kasus DB di Kudus Menurun Drastis

Sedangkan konsekuensi yang diterima apabila warga yang memiliki data ganda dan tidak melapor selama batas waktu yang telah ditentukan, penghapusan data penduduk dari database kependudukan Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Dari 700 Perusahaan di Kudus Baru 49 Yang Sudah Terapkan “Susu”

KOMENTAR SEDULUR ISK :