Diserang Nyamuk Warga Desa Langenharjo Mengeluh

by
Diserang Nyamuk Warga Desa Langenharjo Mengeluh ISKNEWS.COM
Foto: Limbah darah pemotongan sapi dan sampah yang menumpuk di sungai yang membentang di Desa Langenharjo, Margorejo Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Beberapa bulan terakhir warga Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo Pati diresahkan dengan banyaknya nyamuk yang menyerang warga. Setiap menjelang maghrib bisa dipastikan permukiman warga mulai diserang nyamuk. Bahkan, sebagian warga mengaku tidak bisa tidur lantaran banyaknya nyamuk tersebut.

TRENDING :  TMMD Bangun Semangat Gotong Royong dan Karakter Generasi Melenia

Legi Saputro (67) warga Desa Langenharjo mengaku tidak bisa membayangkan banyaknya jumlah nyamuk yang setiap malam menyarang warga. Padahal, berbgai macam cara, mulai dari penyemprotan menggunakan foging, penggunaan obat nyamuk bakar hingga lotion anti nyamuk. Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

“Menjelang maghrib, warga pasti sudah siap siaga untuk menyiapkan obat nyamuk bakar atau apapun itu untuk mengusir nyamuk. Tetapi selalu tidak bisa, karena jumlahnya terlalu banyak,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jumat (13-07-2018).

TRENDING :  Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus Terima Sertifikat Akreditasi Bintang Lima

Serangan nyamuk yang terjadi tidak seperti biasanya, yaitu pada saat kemarau. Padahal wabah nyamuk seharusnya terjadi pada saat penghujan. Sementara pada saat musim hujan, nyamuk justru tidak ada. Kalaupun ada, itu hanya sedikit dan tidak sampai menyebabkan penyakit.

TRENDING :  Persijap Daftarkan 25 Pemain

KOMENTAR SEDULUR ISK :