Dishub Kudus Kandangkan 7 Becak Menara Yang Ugal-ugalan

oleh
(ISTIMEWA)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus belum lama ini menertibkan tukang becak yang diketahui ugal-ugalan di jalan Senin (9/10/2018). Hal itu berkat laporan warga terkait adanya tukang becak terminal wisata Bakalan Krapyak-Menara Kudus yang ugal-ugalan.

“Keluhan dari warga sekitar sudah banyak, hal itu langsung kami tindaklanjuti dengan sidak (inspeksi mendadak), hasilnya terbukti beberapa ada tukang becak yang kurang tertib dan membahayakan pengguna jalan lain,” kata Kepala Dishub Kudus, Abdul Halil.

TRENDING :  Parkir Khusus di Kudus Dikerjasamakan, Segini Tarifnya…

Dari sidak tersebut, tujuh becak sementara dikandangkan dan tukang becak diberi pembinaan. ”Sanksi dengan dikandangkannya becak-becak sebagai efek jera supaya jadi pembelajaran bagi tukang becak lainnya,” tegasnya.

TRENDING :  Kabid P2M BNNP Jateng, Susanto : Pemkab Kudus Tanggap Terhadap Program P4GN Bagi Aparatur Sipil Di Wilayahnya

“Tindakan ini kami kira pantas, karena sudah sangat meresahkan dan membahayakan orang lain. Kalau dibiarkan khawatirnya terjadi kecelakaan,” tambahnya.

(ISTIMEWA)

Diketahui, tukang becak yang beroperasi di Terminal Bakalan krapyak-Menara berjumlah sekitar 200-an. Rencananya, lanjut Halil, evaluasi akan kami lakukan terkait efektivitas kendaraan becak untuk angkutan saat ini. Hal itu sehubungan dengan banyaknya masukan dari warga.

TRENDING :  Sambut Pagi dengan Car Free Day di Kudus

“Guna menemukan solusi, Relevansi becak dengan kondisi jalan saat ini akan kami bahas dengan stakeholder lain,” pungkas Halil. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :