Dishub Pati Siapkan Anggaran Perawatan Rambu Lalu Lintas

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dinas Perhubungan (Dishub) Pati pada tahun 2018 ini akan melakukan perawatan traffic light besar-besaran di sejumlah wilayah Bumi Mina Tani. Mengingat, daya lampu lalu lintas setiap tahunnya harus dibenahi.

“Perawatan ini menjadi penting karena lampu lalu lintas yang menggunakan elektronik memang tidak bisa diprediksi kerusakannya, bisa saja kurang setahun sudah mulai redup. Selain itu, ada juga rambu-rambu lalu lintas yang menggunakan aki,” terang Kepala Dishub Pati Tri Haryama.

TRENDING :  Ini Dia Cara Polwan Hukum Pelajar Belum Cukup Umur

Untuk itu, pihaknya menganggarkan biaya perawatan sebesar Rp 350 juta pada tahun ini. Tri menjelaskan, anggaran sebesar itu bukan hanya untuk perawatan lampu lalu lintas saja. Melainkan, warning light serta rambu-rambu lalu lintas lainnya.

“Anggaran itu memang difokuskan untuk biaya perawatan rambu lalu lintas yang memang sudah tidak layak atau rusak. Selama masih bisa digunakan, sebisa mungkin tidak kami ganti untuk menekan anggaran,” bebernya.

TRENDING :  Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Sejumlah Ruas Jalan

Sementara untuk alokasi penambahan traffic light, Tri mengaku tidak menambah traffic light pada tahun ini. Pasalnya, dari hasil pengamatan tim Dishub Pati, kebutuhan akan traffic light di Kabupaten Pati sementara ini sudah terpenuhi.

“Nanti kalau ada yang perlu ditambah traffic light, ya akan kami anggarkan lagi untuk penambahannya. Untuk sementara ini belum ada rencana untuk penambahan,” sebutnya.

TRENDING :  Jelang HSN dan Sumpah Pemuda, Karang Taruna se-Pati Kumpul Bareng

Tri menambahkan, untuk traffic light di pertigaan depan Alugoro Pati memang dipasang traffic light. Hanya saja, traffic light tersebut merupakan hasil pindahan dari perempatan Ngebruk, Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati.

“Itu pindahan saja, karena yang di perempatan Ngebruk untuk traffic lightnya diganti oleh provinsi,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :