Diskominfo Jepara Masih Tunggu Instruksi Terkait Instruksi Penggunaan Email berbasis go.id

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara mengaku masih menunggu surat edaran resmi terkait imbauan penggunaan surat elektronik (email) berbasis mail.go.id. Hal ini disampaikan oleh Kabid Komunikasi pada Kominfo Jepara, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, pihaknya belum merespon imbauan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan surat elektronik (email) berbasis mail.go.id dan tak lagi menggunakan layanan gratis seperti dari google atau yahoo. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan data yang terkandung didalamnya. “Saat ini masih imbauan sifatnya, kita tunggu surat edaran resminya,” katanya.

TRENDING :  Hore UMK Kabupaten Kudus 2018 Naik

Arif menambahkan, pihaknya telah menggunakan surel berbasis go.id, yakni mail@jeparakab.go.id guna kepentingan kedinasan. Namun, dalam keseharian masing-masing ASN banyak yang masih menggunakan layanan dari google dengan gmail atau yahoo dengan yahoo mail. Hal ini karena masing-masing personal ASN telah akrab dengan layanan tersebut. Selain itu, jaringan komunikasi juga telah banyak dijalin melalui surel gratis tersebut.  “Selama ini tidak terjadi permasalahan terkait penggunaan surel non pemerintah,” imbuhnya.

TRENDING :  Penyelundupan Belasan Kayu Ilegal Kembali Digagalkan Petugas
TRENDING :  Pimpinan OPD Pati, Tanda Tangani Pernyataan Komitmen Menuju Smartcity

Lebih lanjut Arif menyebut untuk kedinasan, pihaknya sudah menggunakan email resmi. Namun untuk diluar itu masih menggunakan email lama seperti Gmail atau Yahoo.  Prinsipnya, pihaknya  akan melaksanakan imbauan tersebut bila telah ada surat resmi. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :