Disosialisasikan SD dan SMP Penerima Bantuan Rehab DAK

Disosialisasikan SD dan SMP Penerima Bantuan Rehab DAK

Kudus, isknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, melakukan sosialisasi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kudus yang menerima bantuan pembangunan/rehabilitasi yang dibeayai dari anggaran pemerintah pusat atau Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Disdikpora Kabupaten Kudus, Kasmudi, melalui Kasie Sarana dan Prasarana (Sarpras), M Zubaidi, yang dihubungi isknews.com, Senin (08/05), di ruang kerjanya, sosialisasi itu dilaksanakan pada Jumat (05/05), di gedung serba guna “Garuda” SD 1 Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. “Peserta atau yang diundang, adalah kepala SD dan SMP yang menerima bantuan rehab dengan anggaran dari DAK TA 2017.”

Mengenai jumlah sekolah penerima bantuan, ungkapnya lanjut, untuk SD sebanyak 34 unit dengan anggaran keseluruhan sebesar Rp 4 miliar lebiih, sedangkan untuk SMP sebanyak 11 unit, total angaran sebesar Rp 1 miliar lebih. “Untuk SD, diprioritaskan yang letak atau lokasinya menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Antisipasinya, peninggian lantai 30 hingga 50 sentimeter, atau disetarakan dengan ketinggian jalan di SD penerima bantuan.”

Diantara SD yang menerima bantuan rehab DAK itu, adalah SD 3 Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. SD terpaksa mengosongkan dua lokal ruang kelas, karena kondisinya mengkhawatirkan. Dua lokal yang diperuntukkan siswa Kelas-I dan Kelas-II itu mengalami rusak parah yang nyaris total pada atap bagian dalam, sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Pengosongan itu sudah berlangsung beberapa bulan, karena kerusakan yang terjadi pada dua lokal itu dinilai sudah cukup parah. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Akhirnya !!! Jalan Penghubung Kudus - Pati Kini Diperbaiki

Share This Post

Post Comment

*