Disperinkop & UMKM Kudus Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi, efektif-kah ?

image

Disperinkop & UMKM Kudus Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi, efektif-kah ?

Isknews.com,Kudus –  Teknologi Informasi Dan Komunikasi telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan sektor kehidupan lain menjadi lebih baik. Usaha Kecil dan Menengah tidak ketinggalan ikut mencicipi manisnya perkembangan teknologi tersebut. 

Pemanfaatan Teknologi oleh pelaku Usaha Kecil dan menengah mampu menjadikan usaha kecil berkembang dengan pesat. Perputaran bisnis di kalangan para pelaku Industri kecil menengah (IKM), nilainya bisa melonjak triliunan rupiah jika saja mereka menerapkan solusi teknologi komunikasi informasi (TIK) yang tepat.

TRENDING :  Dinas Pendidikan Selenggarakan Lomba Penyuluhan Kader kesehatan Remaja

image

Untuk itulah, Disperinkop & UMKM mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi bagi Industri Kecil Menengah (IKM),dan acara ini di ikuti beberapa IKM Industri kecil menengah di lingkungan Kudus, diantaranya dari Batik Muria, Kopi welminia, Tas souvenir Colo, susu kedelai, makanan keciput, gado2 kentang, Cokelat, Tas dll.

Sedikitn 50 Peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, gelombang pertama di laksanakan Selasa (17/5), Gelombang Kedua di laksanakan Rabu (18/5).

TRENDING :  Memahami Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Bagian ke 4 ( Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai )

image

Sebelumnya juga di adakan Pelatihan, olahan susu di balai desa megawon, ikut produksi olahan ikan balai desa melati norowito, Pelatihan Olahan daging melati kidul dan masih banyak lagi.

Melalui Narasumber yang berkompeten dari Dishubkominfo Kudus, Eko wibowo saputro S.kom dan Retno Kustiah, memberikan pengenalan dan pelatihan kepada peserta untuk membekali usaha nya lewat Marketing Online, dengan tujuan supaya usaha yang di geluti bisa melejitkan omset.

TRENDING :  Belasan pelajar Pati, dibina Polisi ketika ketangkap saat minum miras

image

Acara Sosialisasi yang di laksanakan di Kantor LIK (Lingkungan Industri Kecil) Megawon ini di buka langsung oleh Bambang Tri waluyo sekdin Dinas Perinkop UMKM Kudus. Terang Muh. Kusnaeni Kabid. Perindustrian, melalui Staff nya Tri handayani, saat di temui Isknews.com.

Tri berharap, Semoga supaya peserta bisa memanfaatkan peluang ini, dan bersungguh sungguh di dalam mempelajari marketing online ini”pungkasnya.(Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post