Dispermades Kabupaten Pati, Berharap Dana Desa Dapat Dimanfaatkan Se Baik-Baiknya

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Sosialisasi Penggunaan DD Tahun 2018 di Kantor Dispermades Kabupaten Pati. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, Dispermades (Dinas pemberdayaan masyarakat desa) Kabupaten Pati berharap Dana Desa (DD) yang di kelola oleh Desa dapat di laksanakan se baik-baiknya.

Agar tidak ada permasalah hukum yang menimpa Kepala Desa tentang pengunaan Dana Desa. Dispermades Kabupaten Pati menekankan agar pihak Desa dapat melakukan perencanaan serta melaporkan pertanggungjawabkan penggunaan Dana Desa (DD) secara lengkap.

“Dengan adanya DD yang masuk ke Desa, diharapkan dapat di laksanakan se baik-baiknya, di rencanakan se detail-detailnya serta di laporkan dan di pertanggungjawabkan se lengkap-lengkapnya, supaya dapat menyejahterakan masyarakat Desa. Sehingga, tidak akan ada permasalah hukum yang akan menyangkut Kepala Desa.” ujar Kepala Dispermades Kabupaten Pati, melalui Sunaryo, Kabag Pembangun Desa.

TRENDING :  Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polisi Tanpa Perlawanan

Menurutnya, pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Pati sudah terserap dengan maksimal,
“Dari tahun ke tahun, sejak tahun 2015 sampai 2017 DD di Kabupaten Pati sudah dilaksanakan dengan baik, semua sudah bisa di pertanggungjawabkan, dan saat ini semua Desa sudah mengunakan SisKeuDes.” imbuhnya.

TRENDING :  BAKAL CALON KADES SEMI REJO TEMPUH UJIAN DEMI DITETAPKAN MENJADI CAKADES

Biar lebih tau permasalahan dan kekurangan setiap Desa, Pihaknya dengan tim fasilitasi Kabupaten serta SKPD terkait selalu melakukan monitoring ke Desa-Desa. (WJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :