Distanpangan Kabupaten Pati Jelang Lebaran Lakukan Sidak Daging di Dua Pasar

oleh
Distanpangan Kabupaten pati Jelang Lebaran Lakukan Sidak Daging di Dua Pasar
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanpangan) Pati, sidak di Pasar Rogowongso dan Puri, Pati. Sidak tersebut dilakukan guna antisipasi masuknya daging glonggongan dan memastikan ketersediaan kebutuhan daging di pasar cukup saat jelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Kepala Distanpangan Pati, Muchtar Efendi mengemukakan berdasarkan pantauan dilapangan, kebutuhan daging jelang perayaan hari raya Idul Fitri tergolong aman.

TRENDING :  Kenaikan Harga Cabai Jadi Pemicu Utama Inflasi Di Kudus

“Kami lakukan ini sudah sesuai dengan tugas pokok kami, setelah kami pantau dilapangan khususnya daging sapi, ayam dan telur tergolong aman untuk dikonsumsi. Kami sudah mengecek mulai dari warna dan baunya,”jelasnya.

Terkait dengan masalah harga, Muchtar mengatakan bahwa sampai saat dia melakukan pantauan harga daging sapi, ayam dan telur relatif stabil bahkan ada salah satu komuditas yang mengalami penurunan.

TRENDING :  Tahun ini Anggaran Infrastruktur Jauh Menurun
Distanpangan Kabupaten pati Jelang Lebaran Lakukan Sidak Daging di Dua Pasar
Foto: Istimewa

“Harga daging saat kami pantau dalam kondisi stabil, tidak mengalami peningkatan yang berarti, justru ada salah satu komuditas yang turun,”lanjutnya.

Disinggung soal keamanan akan daging laik konsumsi, dia menyakinkan, pihaknya sudah melakukan kerjasama pengawasan dengan pihak terkait, baik dengan dinas kesehatan, penegak hukum dan instansi lain terkait.

TRENDING :  Target Penerimaan Pajak Sulit Tercapai

“Pihak kami sudah melakukan kerjasama dengan dinas kesehatan dan keamanan, pantauan ini kami lakukan mulai dari sapi sebelum disembelih kemudian daging masuk ke Pasar hingga diperdagangan,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :