Ditinggal Mandi Pemilik, Rumah Digasak Maling Oknum TNI Gadungan

Ditinggal Mandi Pemilik, Rumah Digasak Maling  Oknum TNI Gadungan

Semarang (15/1) – Polres Semarang melalui Polsek Ambarawa telah mengamankan satu orang warga yang dikedapati tertangkap basah asyik mengambil barang berharga milik Lina Madalena, Warga Lodoyong RT 05/ RW 03 Ambarawa.  Tersangka Budi yang pada saat itu memakai atribut TNI dikira warga sebagai tamu pemilik rumah lantaran dapat memasuki rumah dengan leluasa karena pada saat itu posisi pintu rumah terbuka, diduga pemilik rumah lalai mengunci pintu  dan pada saat yang bersamaan pemilik rumah tengah mandi.

Kecurigaan warga terjadi pada saat melihat tersangka Budi mengambil tas merah yang tergeletak di ruang tamu sehingga warga masyarakat bergerak dan berhasil terangkap serta mengamankan tersangka bersama  petugas polsek yang kebetulan tengah berpatroli diwilayah tersebut.

BACA JUGA :  Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Wonosoco Belum Ditemukan

Dalam gelar perkara dihalaman Mapolsek Ambarawa, Kapolsek AKP Mulyadi SH . MH menunjukan barang bukti atas hasil yang didapatkan oleh tersangka, yakni tas warna merah yang terdapat uang tunai sebesar rp. 290.000, kalung emas 10 gram, kartu identitas serta buku tabungan milik korban.

Disinggung terkait penggunaan atribut TNI, Kapolsek menambahkan jika tersangka diduga sengaja membeli atribut TNI dengan alasan hanya untuk menakuti warga dan unjuk kegagahan.

Namun tersangka berkilah jika dirinya tidak berniat menakuti warga. ” Bukannya menakuti, melainkan agar saya tidak kedinginan saat naik motor,”ujarnya.(hari/ressmg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post