Ditinggal Salat Subuh, Rumah Warga Rogomulyo Disatroni Maling

oleh
Foto: Polisi melangsungkan olah tempat kejadian perkara, selepas mendapatkan laporan dari korban. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Ditinggal penghuninya untuk salat subuh berjamaah, sebuah rumah di Desa Rogomulyo RT 06/RW 04, Kecamatan Kayen, Pati dibobol maling. Akibatnya sejumlah barang berharga dan uang tunai di rumah tersebut raib digondol pencuri, Jumat (04-05-2018).

“Diperkirakan total kerugian mencapai Rp 5,5 juta. Mengingat, uang tunai Rp 2 juta dan perhiasan cincin dan anting-anting, serta dompet warna coklat yang berisi surat-surat penting milik korban hilang dalam kejadian ini,” sebut Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Kayen, AKP Sutopo.

TRENDING :  Satu Bulan Desa Boloagung Tiga Kali Disatroni Maling

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai Pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP) tersebut diketahui korban, Tamami (58) pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, selepas salat subuh korban berniat ke Pati Kota untuk bertandang ke rumah anaknya.

TRENDING :  Rumah di Jembangan Disatroni Maling Saat Penghuninya Lelap
Foto: Polisi melangsungkan olah tempat kejadian perkara, selepas mendapatkan laporan dari korban. (Istimewa)

“Sekitar jam 04.30 WIB korban pergi untuk melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah di depan rumah. Sekitar pukul 05.30 WIB, korban ingin pergi ke Pati ke rumah anaknya, sebelum pergi korban hendak mengambil dompet yang berada di meja rias,” bebernya.

Sayangnya, lanjut AKP Sutopo, setelah korban membuka dompet warna pink yang berisi uang tunai sebesar Rp 2 juta dan perhiasan cincin dan anting-anting, serta dompet warna coklat yang berisi surat-surat penting antara lain STNK, tabungan dan ATM bank Mandiri, tabungan BRI, ASKES, KTP dan semacamnya ternyata sudah tidak ada.

TRENDING :  Laka Lantas Tambakromo Akibatkan Pelajar Luka Berat

“Kami masih menyelidiki kasus dugaan pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum kami ini,” ungkapnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :