Ditunda Lagi, Car Free Night Dilaksanakan Akhir Bulan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pelaksanaan car free night (CFN) tetap dimulai bulan ini. Hanya saja digelar pada munggu keempat atau akhir April 2017. Sebelumnya diberitakan CFN dimulai hari ini, Sabtu (08/04/2017), namun kembali ditunda karena cuaca tidak mendukung.

TRENDING :  Lahirkan Kaligrafer Top Dunia Melalui Gelar Karya & Lomba Kaligrafi

CFN tetap kita laksanakan. Tapi dengan catatan tidak huja. Kan kasihan pedagang kalau kehujanan malam-malam,” tegas Didik kepada isknews.com, Sabtu (08/04/2017).

CFN digelar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kudus, menikmati malam hari tanpa polusi asap knalpot. Selain itu, memberikan ruang bagi warga menghabiskan malam bersama keluarga. Nantinya, CFN akan digelar dua kali dalam sebulan, yakni tiap minggu genap.

TRENDING :  Dinilai Tak Layak, Komisi D DPRD Pati Berencana Renovasi Gedung Kesenian

Dia menambahkan, pelaksanaan CFN beda dengan car free day (CFD). Pedagang yang berjualan akan difokuskan hanya melingkar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus saja. “Tidak sama seperti CFD, pedagang menggelar lapaknya hingga Jalan Ahmad Yani,” ujarnya.

TRENDING :  5 Ranperda Blora Disetujui

Terkait penutupan jalan, Didik menjelaskan, juga beda dengan CFD. Pengendara tetap bisa melewati Simpang Tujuh, sebab Jalan Ahmad Yani tetap dibuka. “Intinya CFN hanya difokuskan di Alun-Alun Simpang Tujuh melingkar,” imbuhnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*