DIVISI II KUDUS : Persela Cari Pendamping ke Babak 16 Besar

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 11 tim sudah lolos ke babak 16 besar Kompetisi Divisi II Kudus “Bupati Cup 2018”. Lima tiket sisa masih menjadi rebutan dari Grup C, Grup D, Grup F dan Grup G.

Babak penyisihan akan kembali dipertandingkan di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Minggu (4/11/2018). Kompetisi kasta kedua yang digelar Askab PSSI Kudus tersebut akan mempertemukan empat tim dari Grup C.

PS Gandekan akan menantang Persela yang sejauh ini tampil konsisten. Tim asal Desa Lambangan, Kecamatan Undaan itu mampu menyapu bersih dua laga babak penyisihan. Persela menang tipis 1-0 atas Porka di laga perdana, sedangkan di laga kedua mengandaskan perlawanan Poper 0-2.

TRENDING :  Persijap Incar Kemenangan di Kandang Persip

Sementara PS Gandekan sejauh ini masih belum menemukan permainan terbaiknya. Dua kali tanding dua kali memperoleh hasil seri. PS Gandekan ditahan imbang tanpa gol oleh Poper, kemudian kembali bermain seri saat melawan Porka 2-2.

Hasil dua kali pertandingan di babak penyisihan Grup C membuat Persela mengemas enam poin dan berhak menjadi pemuncak klasemen. Persela merupakan tim pertama yang lolos ke babak 16 besar, sekaligus memastikan diri menjadi juara Grup C karena poin yang dikumpulkan tak dapat lagi dikejar para pesaingnya.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Putra Kusuma Tebar Ancaman

Skema Kelolosan

Pertandingan ketiga babak penyisihan Grup C dipastikan akan sengit, mengingat persaingan tiga tim yang akan mendampingi Persela ke babak 16 besar masih sangat ketat. PS Gandekan, Porka dan Poper sama-sama berpeluang lolos ke fase gugur.

PS Gandekan hanya butuh hasil imbang melawan Persela jika ingin lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi dengan catatan Porka dan Poper yang bermain di sesi berikutnya juga berakhir seri. Jika hasilnya dimenangkan salah satunya, PS Gandekan wajib menang untuk mengunci satu tiket.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Tujuh Tim Pastikan Tiket 16 Besar

Sementara Poper dan Porka tidak ada pilihan lain selain saling mengalahkan. Itu pun masih bergantung PS Gandekan, yang apabila mampu menang atas Persela maka tertutup sudah peluang kelolosan kedua kesebelasan tersebut.

Porka dan Poper sama-sama mengumpulkan satu poin. Kalah dari Persela dan imbang melawan PS Gandekan. Laga pamungkas Grup C akan digelar dua sesi pukul 14.15 WIB dan 15.45 WIB. (MK/YM)

Klasemen Sementara Grup C :

1. Persela 2 2 0 0 3-0 6
2. PS Gandekan 2 0 2 0 2-2 2
3. Porka 2 0 1 1 2-3 1
4. Poper 2 0 1 1 0-2 1

KOMENTAR SEDULUR ISK :