DIVISI II KUDUS : Poper Susul Persela ke Babak 16 Besar

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Poper berhasil melaju ke babak 16 besar Divisi II Kudus “Bupati Cup 2018”, setelah di laga pamungkas mampu menyingkirkan Porka dengan skor 0-3. Mengoleksi empat poin, Poper berhak atas posisi runner up Grup C, sedangkan juara grup sudah dipastikan menjadi milik Persela yang mampu menyapu bersih seluruh laga penyisihan.

Bertanding di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Minggu (4/11/2018), Poper yang sebelumnya terdampar di peringkat terbawah klasemen sementara, berhasil mencetak gol pada menit 11 melalui Febriansyah.

Kerja sama apik yang dibangun membuka jalan kemenangan bagi tim adal Desa Rendeng, Kecamatan Kota tersebut. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

TRENDING :  Persiku-Persipa Disepakati Tanpa Suporter Tamu

Di babak kedua tensi permainan menjadi lebih meningkat. Sama-sama berpeluang lolos jika mampu menang pada laga ini membuat kedua kesebelasan tampil ngotot. Empat kartu kuning dikeluarkan wasit Suhari.

Porka yang tak ingin kalah begitu saja menampilkan perjuangan yang luar biasa. Tampil menyerang beberapa kali gawang Poper yang dijaga Syaiful Anas terancam.

Asyik menyerang justru gawang Porka kembali jebol. Menit 40 Wayu menggandakan keunggulan Poper. Bahkan pada menit 56 Riski Saputra menambah pilu Porka dengan mencetak gol ketiga bagi Poper.

TRENDING :  Kejuaraan Bola Basket Piala Dandim Cup 2016 Tingkat SMP Dan SMA Makin Membara

Kemenangan tiga gol tanpa balas mengantarkan Poper ke babak 16 besar mendampingi Persela yang lebih dulu lolos. Sempat terjadi keributan di akhir laga karena suporter Porka tidak puas dengan kekalahan timnya, tetapi tak berselang lama mampu diredam pihak keamanan dan panpel pertandingan.

Laga lain di Grup C mempertemukaan PS Gandekan melawan Persela. PS Gandekan yang sebenarnya memiliki peluang lolos harus mengakui keunggulan Persela dengan skor 1-3.

Persela unggul lebih dulu pada menit 6 melalui sontekan Susilo Purnomo. Dua menit kemudian berhasil disamakan PS Gandekan melalui Khabib Maulana.

TRENDING :  Persijap Hempaskan Persip 2-0

Skor imbang membuat asa PS Gandekan tumbuh besar. Pelatih Reza menginstruksikan anak asuhnya menaikkan tempo permainan agar mampu membalikkan kedudukan.

Sayangnya justru Persela yang kembali unggul. Kapten kesebelasan Samsul mencetak gol pada menit 21. Arif Sugiharto menutup laga dengan mencetak gol ketiga bagi Persela pada menit 42.

Babak 16 besar akan digelar 11-17 November 2018. Seluruh laga akan dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog. Persela dan Poper akan menanti lawan dari Grup F yang baru akan bertanding, Sabtu (10/11/018). (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :