DIVISI II KUDUS : PS Klumpit dan Putra Grinsing Pimpin Klasemen Sementara Grup A

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – PS Klumpit menjadi tim pertama yang meraih kemenangan pada Kompetisi Divisi II U-19 bertajuk “Bupati Cup 2018”, yang diselenggarakan Askab PSSI Kabupaten Kudus. Tim asal Desa Klumpit, Kecamatan Gebog tersebut berhasil menundukkan Perseka Kepangen, dengan skor 2-1.

Bertanding di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kamis (11/10/2018), PS Klumpit tertinggal lebih dulu dari lawannya melalui gol cepat pada menit 9 yang dicetak striker Perseka Gigih Febrian.

Gol penyeimbang baru bisa dicetak PS Klumpit melalui gelandang Abdul Khoir di pengujung babak pertama. Skor 1-1 menutup interval pertama. Di babak kedua pertandingan menjadi lebih ketat karena skor imbang.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Putra Kusuma Tebar Ancaman

Maulana Wildhan akhirnya tampil sebagai pahlawan PS Klumpit. Kerja sama yang dibangun bersama teman-temannya membuahkan hasil pada menit 46. Bahkan gol itu tak mampu dibalas hingga pertandingan berakhir. Laga berkesudahan 2-1 untuk kemenangan PS Klumpit.

Di pertandingan kedua yang digelar di tempat yang sama, mempertemukan antara Putra Grinsing melawan Putra Kedungsari. Lapangan Desa Gribig merupakan satu-satunya tempat penyelenggaraan Kompetisi Divisi II 2018, mulai babak penyisihan hinggan laga final.

TRENDING :  Siang Nanti Lomba Gerak Jalan Umum Kabupaten Kudus Dilaksanakan

Pertandingan berlangsung ketat dari awal peluit dibunyikan. Serangan demi serangan dilancarkan masing-masing tim. Beberapa kali kedua tim mendapat peluang emas, namun sentuhan akhir masih belum mampu membuahkan gol.

Imbang di babak pertama, kedua kesebelasan menigkatkan tempo permainan selepas jeda. Gol yang ditunggu baru bisa tercipta dua menit sebelum peluit akhir. Selamet Thoat yang dimasukkan di awal babak kedua tampil sebagai pahlawan dan mengunci kemenangan untuk Putra Grinsing.

TRENDING :  Kompetisi Divisi II Kudus Digelar Mulai Sore Ini, Berikut Daftar 28 Tim Peserta

Hasil ini membuat PS Klumpit dan Putra Grinsing sama-sama mengoleksi tiga poin. Hanya saja PS Klumpit lebih berhak menjadi pimpinan klasemen sementara Grup A karena unggul produktivitas gol. Sementara Perseka dan Putra Kedungsari berada di posisi tiga dan empat.

Meski begitu seluruh tim masih memiliku peluang lolos, sebab masih ada dua pertandingan lagi yang akan dilangsungkan. Dua tim teratas di klasemen akhir berhak melaju ke fase knock out di babak 16 besar. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :