DIVISI II KUDUS : PS Klumpit Lawan Putra Kusuma, Persije Tantang Persigala

oleh
DIVISI II KUDUS "BUPATI CUP 2018"

Kudus, ISKNEWS.COM – PS Klumpit dan Putra Kusuma gagal mewujudkan ambisi melaju ke partai puncak Kompetisi Sepak Bola Divisi II Kudus “Bupati Cup” 2018. Perjalanan dua kesebelasan terhenti di babak semifinal setelah melalui perjuangan keras.

PS Klumpit harus mengakui keunggulan dua gol tanpa balas Persije pada laga semifinal. Dua gol Persije dicetak di babak pertama melalui gelandang Ragil Wahyu dan striker andalannya Sahrul Mustaqim.

Sementara Putra Kusuma di semifinal harus menghadapi salah satu tim kuat Persigala. Berbagai pihak menyebut laga ini merupakan final kepagian, yang seharusnya kesua tim bertemu di partai puncak.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Dua Pemain Putra Kusuma Pimpin Pencetak Gol Terbanyak

Putra Kusuma dan Persigala diprediksi bakal berhadapan di final, mengingat materi pemain kedua kesebelasan dihuni mantan pemain Persiku Junior musim 2018. Pertandingan berlangsung sengit layaknya final.

Putra Kusuma unggul lebih dulu melalui gol cepat Khoirul Anam pada menit dua. Persiagal harus menunggu hingga menit 20 untuk menyamakan skor melalui Safuan Rama.

Keunggulan itu tak bertahan lama, delapan menit kemudian Putra Kusuma kembali unggul melalui Dimas Ridho Ilahi. Babak pertama berakhir 1-2 untuk keunggulan Putra Kusuma.

Selepas jeda Persigala tak tinggal diam. Serangan dilancarkan setelah peluit babak kedua dibunyikan. Sayang bukannya menyamakan kedudukan namun justru mereka kembali kebobolan pada menit 34 melalui Apriliano Fajar Rizky.

TRENDING :  Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 Fokus Cari Atlet U-11 dan U-13

Putra Kusuma yang memimpin jauh 1-3 di luar dugaan terjungkal. Petaka bagi tim asal Desa Mejobo datang pada menit 39 ketika pemain belakang Persigala Heru mencetak gol.

Disusul kesalahan Dimas Ridho Ilahi yang melakukan gol bunuh diri pada menit 46 membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Selepas gol bunuh diri koordinasi para pemain Putra Kusuma menurun drastis.

Puncaknya ketika Heru kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Persigala berbalik unggul 4-3 atas Putra Kusuma. Kedudukan ini bertahan hingga menit akhir.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Megawon FC, Kaliwungu FC dan Buana Putra Berebut Tiket 16 Besar

Kegigihan para pemain Persigala berhasil mengantarkan mereka ke final dan akan berhadapan dengan Persije yang sebelumnya mengalahkan PS Klumpit dengan skor 0-2.

Perebutan peringkat ketiga dan final digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (29/11/2018) pukul 14.00 WIB dan 15.30 WIB. Laga ini akan menjadi adu gengsi bagi keempat kesebelasan yang sudah memastikan promosi ke Divisi I Kudus musim depan. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :