Djarum Sumbangsih Sosial Berikan Beasiswa Penuh 10 Anak Asuh Panti Asuhan

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Djarum Foundation melalui Djarum Sumbangsih Sosial belum lama ini memberikan beasiswa penuh kepada 10 anak asuh dari 8 panti asuhan bina’annya di Oasis Kretek Factory, Gondangmanis Bae Kudus, Jumat (3/11/17).

Vice President Djarum Foundation, FX Supanji mengatakan, Program ini merupakan kali kedua setelah program pertama terlaksana pada tahun 2016 lalu. “Beasiswa penuh tersebut diantaranya adalah biaya pendidikan dan uang transport selama masa studi di SMK yang masih binaan Djarum Foundation,” kata Supanji.

ISKNEWS.COM

Penerima beasiswa sebelumnya di seleksi dengan ketat dengan beberapa tahapan, Selain itu merek banyak dibebaskan memilih jurusan khusus yang sesuai minat bakat dan potensi diri.

TRENDING :  Lapuk, Rumah Milik Lansia Roboh

Dikatakan Supanji, Beasiswa Anak Asuh tersebut merupakan bagian dari program “Peningkatan Kualitas Panti Asuhan” khususnya dalam aspek peningkatan potensi anak asuh. “Program Peningkatan Kualitas Panti Asuhan ini meliputi peningkatan kualitas fisik yang berupa sarana dan prasarana, untuk non fisik diantaranya potensi dan kesehatan,” katanya.

Para penerima beasiswa tersebut juga di buatkan tempat dalam forum ‘Jurnalis Muda’. Menurutnya , tujuannya bisa mengasah kreatifitas dan potensi serta menambah kepercayaan diri mereka. “Hal tersebut sebagai wadah bagi para penerima Beasiswa Anak Asuh untuk mengasah potensi, kepercayaan diri dan networking sejak usia dini,” terangnya.

TRENDING :  Santri Pondok Pesantren di Kudus Dibekali Cara Mengelola Sumber Daya Nasional

Penerima beasiswa, Aldan Putri Sholihah, asal panti asuhan Darussalamah mengaku sangat bersyukur sekali dengan memacu diri untuk belajar lebih giat lagi. Karenanya, merupakan bentuk penghargaan terhadap anak yang tinggal di panti asuhan. “Saya ingin menjadi desainer handal dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dibidang fesyen,” ujar remaja yang memilih SMK NU Banat Kudus sebagai pilihannya.

ISKNEWS.COM

Dalam penyerahan Beasiswa tersebut, juga dikukuhkan Forum Jurnalis Muda “Pena Muda”, lalu ditampilkan seni dari Panti Asuhan diantaranya pagar nusa dari Panti Asuhan Darul Hadhonah dan Rebana dari Darus Salamah. Selain itu, Talk Show “Cinta Indonesia, Indonesia yang Beragam” yang di pandu oleh Presenter Bayu, Ex. Program Liputan6 pada Stasiun Swasta Nasional.

TRENDING :  Lunturnya Budaya Silaturrahmi Saat Lebaran

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Sosial Kabupaten Kudus, Kepala Sekolah Kompetensi Keahlian, Wali Kelas anak dari SMK RUS, SMK Duta Karya, SMK NU Maarif, SMK NU Banat, dan pengurus Panti Asuhan di Kabupaten Kudus. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :