DKK Diminta Perketat Pengawasan Jasa Katering

by
ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara diminta untuk memperketat pengawasan terhadap jasa catering yang ada di Jepara. Hal ini seiring dengan adanya dua kasus keracunan massal yang terjadi di Mulyoharjo. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kamis (3-5-2018).

TRENDING :  13 Ribu Warga Jateng Disasar KJS

Marzuki juga meminta DKK melakukan pembinaan terhadap jasa katering. Sebab, masalah keamanan pangan harus menjadi prioritas sehingga DKK secara periodik harus melakukan pengawasan dan pengambilan sampel ke usaha jasa katering. “Apalagi saat ini, masyarakat sedang melaksanakan tradisi ruwahan sehingga permintaan akan berkat meningkat. Jangan ditoleransi jasa katering yang memanfaatkan aji mumpung dengan membuat makanan yang tidak sesuai dengan standar keamanan pangan,” kata Marzuqi.

Selain itu, Marzuqi juga meminta masyarakat berhati-hati dalam memilih jasa katering. “Pilihlah jasa katering yang sudah terdaftar dan memiliki ijin dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan namanya sudah dikenal luas di masyarakat. Kesehatan dan keamanan pangan harus menjadi pertimbangan utama masyarakat dalam memilih makanan, jangan tergiur karena harga murah,” jelas Marzuqi.

TRENDING :  Persijap Hempaskan Persip 2-0

KOMENTAR SEDULUR ISK :