DKK Kudus Anggarkan Rp 1,25 M, Untuk Pengadaan Mobil Ambulans

by

KUDUS, isknwes.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,25 miliar, untuk pengadaan mobil ambulans. Pengadaan mobil ambulans, termasuk dalam proyek pengadaan atau kegiatan pelayanan dan peralatan medis, yang sumber dananya berasal dari APBD TA 2015. Termasuk di dalam kegiatan tersebut, adalah pengadaan obat dan belanja perlengkapan peralatan kesehatan.
Keterangan yang dihimpun isknews.com, Jumat (6/11), dari bagian informasi proyek DKK Kabupaten Kudus, menyebutkan, untuk pengadaan obat, terdiri atas pengadaan obat DKK-1, dengan beaya sebesar Rp 2,034 miliar, dan pengadaan obat DKK sebesar Rp 421,606 juta.
Sementara untuk pengadaan alat kedokteran, laboratorium kesehatan, dan bahan kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, terdiri atas, pengadaan alat kedokteran umum, dengan beaya sebesar Rp 200 juta, pengadaan sistem aplikasi perencenaan bidang kesehatan, sebesar Rp 49 juta, pembelian alat pelindung diri, sebesar Rp 10,89 juta, pembelian Lavarsida (abate), sebesar Rp 94,5 juta, dan penataan ruangan gedung Labkesda, sebesar Rp 189,406 juta, pengadaan bahan reagent Labkesda, Puskermas, bahan desinfektan, bahan coagulan, dan pestisida, sebesar Rp 300 juta, pengadaan kemasan obat dan perbekalan TB, sebesar Rp 200 juta, uji kalibrasi alat kesehatan, sebesar Rp 180 juta, pemeliharaan alat-alat laboratorium, sebesar Rp 70,6 juta, belanja perlengkapan dan peralatan kesehatan, sebesar Rp 42, 685 juta, belanja modal peralatan dan mesin pengdaan alat pemadam kebakaran, dengan beaya Rp 15,2 juta.
Sedangkan kegiatan yang berhubungan pelayanan kesehatan anak dan ibu hamil, terdiri atas pembelian bahan PMT Pemulihan (Formula 75), dengan beaya Rp 99 juta, pembelian bahan untuk PMT Pemulihan Balita KEP, sebesar Rp 69,5 juta, pembelian bahan untuk PMT ibu hamil KEK, sebesar Rp 18,25 juta. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :