DKK Tingkatkan Upaya Kesehatan Masyarakat Melalui Usaha Promotif Preventif

oleh

Kudus, isknews.com – Puskesmas sebagai sarana kesehatan pada tingkat dasar memiliki peranan yang sangat penting guna meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat. Seperti halnya yang telah dilakukan petugas Puskesmas Ngembal yang melakukan pelayanan kesehatan gratis di Jepang Pakis Jati Kudus pada Sabtu, (25/11/17) kemarin.

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus terus memberikan upaya kesehatan masyarakat (UKM) melalui peningkatan pada upaya promotif dan preventif. Hal itu dikatakan Joko Dwi Putranto, Kepala DKK Kudus belum lama ini.

TRENDING :  Puluhan Santri Yanbu'ul Qur'an Diwisuda, Ini Wasiat KH.Ulin Nuha Arwani

Kegiatan pemberian pengobatan pada program kesehatan gratis sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kudus.

Dikatakan Joko, Dalam proses pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk dapat mengenali masalah kesehatan, mencegah dan menanggulangi, diperlukan adanya promosi kesehatan (promkes) melalui jemput bola ke RT/RW sebagai salah satu upaya kesehatan masyarakat.

TRENDING :  275 Tenaga Kesehatan Kudus Ikuti Training ESQ

Sementara Kepala Desa Jepang Pakis Jati Kudus, Sya’roni mengucapkan terimakasih kepada puskesmas Ngembal yang telah datang di daerah kami, Hal ini sangat membantu warga, terutama yang tidak sempat ke puskesmas.

TRENDING :  Di Kudus, Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Belajar Membatik Maskot Asian Games

Kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti hampir semua Kepala Keluarga (KK) yang ada di RT 03 Rw 05, dan sekitarnya. “Jadi sangat dirasa masyarakat manfaatnya untuk cek kesehatan awal,” tandasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :