DLH Berikan Himbauan Kebersihan Keliling Kepada Masyarakat Menggunakan Mobil

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Persiapan penilaian adipura tahun 2018 tinggal menyisakan tiga bulan lagi. Berbagai upaya tengah dilakukan, tak ketinggalan upaya memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga lingkungan melalui mobil yang dilengkapi pengeras suara dan berkeliling diwilayah rembang kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Suharso mengatakan, pemberian himbauan melalui mobil tersebut sudah dilakukan sejak lama. Namun, kali ini dilakukan agar masyarakat kota Rembang mau bersama-sama dalam menjaga lingkungan masing-masing demi memperoleh penghargaan sebagai kota adipura.

TRENDING :  Warung Hiburan Ilegal Belakang Ruko Juwana Rencana Akan Ditutup

“Ini sudah lama dilakukan, yang penting kita harus saling mengingatkan agar masyarakat ikut berperan dan berpartisipasi untuk mewujudkan kota adipura,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa peran masyarakat dalam hal ini sangatlah penting. Dengan upaya seperti ini partisipasi masyarakat akan tergugah untuk bekerja secara bersama-sama.

TRENDING :  Pedagang Pasar Sarang Segera Tempati Bangunan Baru

“Mari kita bersama-sama dengan masyarakat itu ada nilai tinggi, sehingga jika masyarakat digugah seperti ini dapat membuktikan bahwa partisipasi mereka akan tergugah kembali,” jelasnya.

Mobil himbauan masyarakat mengambil rute diarea perkotaan dan dijalankan setiap hari jum’at. Disamping menunjukan jum’at bersih, juga mengingatkan masyarakat untuk berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

TRENDING :  Umroh Gratis Bagi Juara Tingkat Nasional

Saat disinggung mengenai sisa waktu untuk pembenahan kekurangan penilaian adipura dirinya menjelaskan untuk saat ini yang menjadi fokus adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Jika TPA sudah difungsikan dengan baik memperileh adipura disisa waktu ini dirasanya cukup.

“Yang menjadi pokok sekarang adalah TPA, kalo nanti TPA sudah bisa diaktifkan insya’allah bisa,” tandasnya (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :