Dokumen Pembebasan Lahan TPA Landoh Rampung

by
isknews

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Untuk menambah luas tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melakukan Pembebasan lahan diwilayah Desa Landoh. Proses pembebasan tersebut sudah selesai pada tahap dokumen administrasi.

Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan anggaran 3,5 sampai 4 miliyar untuk pembelian tanah dalam proyek perluasan TPA. Berdasarkan informasi yang didapat, harga tanah yang akan ditawarkan adalah Rp 75.000,- permeter persegi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Suharso memaparkan, sebelumnya proses penentuan harga yang akan ditawarkan kepada pemilik tanah, pihak Dinas Lingkungan Hidup melibatkan pihak ketiga. Dalam hal ini PT Sucofindo yang menjadi mitra Pemerintah Rembang, dan ditugasi untuk menghitung harga tanah sebelum ditawarkan kepada pemilik lahan.

TRENDING :  Peringati Hari Air Sedunia, Warga Tegaldowo Gelar Kirab Budaya

“Kami melibatkan PT Sucofindo, untuk menghitung harga tanah, sebelum kami tawarkan kepada pemiliknya” tambahnya.

Ia melanjutkan, untuk tahapan selanjutnya tinggal pengukuran, dan penentuan harga tanah, yang akan ditawarkan kepada 7 warga yang menjadi pemilik kawasan yang dibebaskan yang luasannya mencapai hampir 3,5 hektar.

TRENDING :  Pemprov dan Pemkab Rembang Satu Langkah Tanggulangi Kemiskinan

KOMENTAR SEDULUR ISK :