Donor Darah Hingga Pengobatan Massal

oleh -808 kali dibaca
Donor Darah saat CFD

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Dalam menyambut datangnya Hari Kartini ke 138 pada 21 April 2017 mendatang, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di area Car Free Day Alun-alun Blora, Minggu pagi (26/3/2017). Diantaranya adalah donor darah untuk umum, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga senam massal.

Bupati Blora Djoko Nugroho pagi itu diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Bondan Sukarno menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKK, PMI dan PPNI di area CFD.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini, tidak hanya memakai pakaian adat saja. Kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini juga bagus untuk masyarakat, terlebih saat CFD banyak yang bisa memanfaatkannya,” ucapnya.
Ainus Solichah Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora menyatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya yang sedang berolahraga pagi area CFD Alun-alun Blora.

“Ada pemeriksaan tekanan darah dari PPNI yang melibatkan beberapa rumah sakit dan PMI, kemudian ada senam sehat bersama dan donor darah. Semuanya gratis, ditujukan untuk masyarakat umum. Sengaja kita gelar saat CFD agar banyak warga yang ikut berpartisipasi,” terangnya.

Tidak hanya diisi dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan senam massal saja. Acara penyambutan Hari Kartini itu juga dirangkaikan dengan syukuran HUT PPNI ke 43 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Blora Bondan Sukarno dan diserahkan kepada Ketua PPNI Cabang Blora serta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :