Dorong Desa Bantu Atasi Rumah Tidak Layak Huni

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bupati Rembang H Abdul Hafidz meminta kepada desa untuk bisa mengalokasikan sebagian dana desanya untuk program rumah tidak layak Huni (RTLH). Setidaknya setiap tahun dialokasikan sepuluh unit.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  saat kegiatan dinamika pembanguan di kecamatan Sluke, Selasa ( 7/11/2017). Dengan partisipasi semua desa tentu pengentasan RTLH di Rembang akan semakin cepat.

TRENDING :  16 Polisi se Indonesia Terima Penghargaan, Salah Satunya Kapolres Rembang

Diakuinya bahwa penanganan kemiskinan bukanlah hal yang mudah, namun Ia yakin Pemkab bisa mencapai hasil maksimal dengan program- program yang ada dan dukungan dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang diketuai Wakil Bupati Bayu Andriyanto. Saat Bupati H.Abdul Hafidz menjabat sebagai Ketua TKPKD tercatat angka kemiskinan tahun 2009 mencapai 25,8 persen hingga tahun 2015 turun pada kisaran 19 persen.

“Saya yakin angka kemiskinan dikabupaten Rembang bisa berkurang, terbukti tahun 2009 tercatat 25,8 persen turun 7 persen menjadi 19 persen ditahun 2015. Apabila program ini dirumuskan dengan serius melalui program pembangunan yang sedang berjalan tentu akan berkurang,” ungkapnya.

TRENDING :  RSI Sunan Kudus Bakal Gelar Operasi Katarak Gratis
KOMENTAR SEDULUR ISK :