Dorong Minat Baca, Djoko Ujianto Beri Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Untuk mendorong minat baca masyarakat Pati khususnya para pemuda, Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Djoko Ujianto beri bantuan Mobil Perpustakaan Keliling kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpuskab) Kabupate Pati.

Penyerahan Mobil Perpustakaan Keliling di serahkan langsung Djoko Ujianto yang di dampingi Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (24/11/2017).

Djoko Ujianto berharap, adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para pemuda.

TRENDING :  Untuk meningkatkan anak gemar membaca, Kodim Pati membuka perpustakaan keliling

“Dengan adanya bantuan ini, kami harap minat masyarakat untuk membaca semakin tinggi. Saya sendiri melihat di Pati ini jarang sekali pemuda yang terlibat kejahatan, narkoba dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami menberikan bantuan mobil perpustakaan keliling ini agar dimanfaatkan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Lanjut, Pati merupakan daerah dapil pertama yang dipilih oleh Djoko. Alasanya, bahwa daerah Pati dinilai tingkat kenakalanya sangat rendah di banding dengan daerah lain. Oleh karenanya, pemuda Pati perlu mendapatkan apresiasi.

TRENDING :  Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai

“Proses membaca itu harus selalu ditanamkan sejak dini. Sebab, dengan membaca anak akan mampu mengembangkan pola pikir yang mandiri, cerdas dan kontekstual. Maka dari itu, fasilitas yang mendukung tentu harus kami sediakan, seperti mobil perpustakaan keliling ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengaku bangga atas perhatian dari Djoko, harapanya tahun depan Kabupaten Pati mendapat tambahan mobil perpustakaan lagi. Pasalnya, minat baca masyarakat semakin tinggi.

TRENDING :  Kasus Tanah Yang Libatkan Oknum Diknas, Sudah Didaftarkan 3 perkara Di PN Pati

“Sebagaimana amanat yang diberikan oleh beliau (Djoko Udjianto), kami akan memanfaatkan mobil beserta buku yang ada di dalamnya dengan semaksimal mungkin. Bantuan ini juga sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang mempunyai hobi membaca, tetapi tidak mampu membeli buku. Semoga kedepannya bisa lebih baik,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :