DPC Partai Demokrat Pati, Salurkan Ratusan Tangki Air Bersih

oleh

pati, ISKNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pati, salurkan bantuan air bersih kepada puluhan desa yang terdampak bencana kekeringan di Kabupaten Pati.

Bantuan air bersih didistribusikan sudah mulai bulan Agustus 2018 lalu, adapun setiap hari Partai Demokrat menyalurkan sebanyak enam tangki yang terbagi pada dua desa.

Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian Demokrat Pati atas bencana kekeringan yang melanda di wilayah Kabupaten Pati.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk membantu yang terdampak kekeringan di Pati,”jelasnya.

TRENDING :  Ini Kata Bupati Kudus Saat Lomba Desa di Tanjung Rejo Jekulo

Pada saat pemberian bantuan di Desa Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan, Suwarno, salah satu Koordinator pemberian bantuan yang mengikuti penyaluran bantuan tersebut mengemukakan, bahwa, Partai Demokrat merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kemarau panjang.

“Bantuan air bersih ini oleh Partai Demokrat Kabupaten Pati sudah dimulai sejak tanggal 20 Agustus lalu, sampai hari ini sudah rantusan tangki air bersih yang disalurkan kepada masyarakat pada puluhan desa terdapat kekeringan, hal dilakukan supaya masyarakat sedikit berkurang beban biaya untuk membeli air,”jelas Suwarno saat di temui isknews.com di Desa Dukuhmulyo. Selasa, (2-9-2018).

TRENDING :  Asuransi Tani Minimalisir Kerugian Gagal Panen

Sementara dalam kesempatan yang sama, Murti warga Dukumulyo mengunkapkan, untuk mencukupi kebutuhan air bersih dalam seharinya membutuhkan beberapa drigen air. Dia mengaku untuk mencukupi kebutuhan air bersih, dia membeli air seharga Rp.2.000/drigenya.

“Terima kasih atas bantuanya, disini tidak ada air bersih yang bisa dipakai untuk masak dan minum, sumber sumur pada kering dan kalau masih ada airnya rasasnya asin, untuk itu setiap hari saya harus membeli beberapa drigen dan setiap drigen seharga Rp 2.000”keluhnya.

TRENDING :  SBY Dituding Terlibat Korupsi E-KTP, Kader Demokrat Pati Siap Berangkat Jakarta

Adapun puluhan desa yang sudah mendapatkan bantuan air bersih diantaranya Desa Srikaton, Cengkalsewu, Kayen, Tambahagung, Sidomukti, Jaken, Ronggo, Mojolampir, Boto, Lundo, Trikoyo, Tambahmulyo, Sedangsoko, Kalimulyo,Keben, Angkatan Kidul, Langenharjo, Mojo, serta desa lain yang berada diwilayah Kecamatan Jaken. (WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :