DPD Perindo Kudus Bentuk Kepengurusan Sampai Tingkat Rukun Tetangga (RT)

DPD Perindo Kudus Bentuk Kepengurusan Sampai Tingkat Rukun Tetangga (RT)

Kudus, isknews.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membentuk kepengurusan sampai tingkat rukun tetangga (RT). Langkah tersebut diharapkan bisa memperkuat akar pengaderan, seperti halnya yang dilakukan oleh kader dari Sekretariat ranting Desa ploso, RT 01, RW 02 Kecamatan Jati Kudus, (18/12/2016).

fb_img_1482053522005
Prosesi Ceremoni Pelantikan oleh ketua DPD Perindo Kudus H.Noor Hartoyo, SH, sekaligus Penyerahan SK Kepengurusan kepada pengurus Ranting desa Ploso Jati Kudus, Minggu, (18/12/2016)

Jika untuk kepengurusan Ketua, Sekretaris, Bendahara di tingkat ranting sudah keseluruhan, maka DPD Perindo Kudus telah melaksanakan pelantikan kepengurusan tingkat RT yang digelar baru pertama kali nya ini, dan menyusul desa yang lainnya. Adapun Desa Ploso yang berjumlah 20 RT tersebut mempunyai anggota kader berjumlah 38 pengurus.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Perindo Kudus, Nor Hartoyo,SH, yang sekaligus melantik kepengurusan dari kader di desa Ploso, selain itu hadir pula DPD Pemuda Perindo Kudus, H. A Fatiq M.kom, disaksikan oleh kepala desa Ploso dan masyarakat sekitar.

TRENDING :  Medsos Bisa Berfungsi Menggerakkan Masyarakat

fb_img_1482053533374

Ketua DPD Partai Perindo Kudus, Nor Hartoyo saat ditemui isknews.com sesaat setelah prosesi pelantikan, mengatakan ”Karena ini partai baru, syaratnya harus dikenal masyarakat, organisasinya harus dibangun sampai RT (rukun tetangga) atau RW (rukun warga). Kalau sampai RT, gaungnya akan sampai ke masyarakat,” katanya.

Pihaknya menambahkan, “Selain harus dikenal masyarakat, lanjut hartoyo, partai ini juga harus disukai masyarakat sehingga membutuhkan kepengurusan yang punya integritas, kapasitas, dan militansi yang kuat. ”Itupun belum cukup, karena para pengurusnya harus berbuat agar bisa memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat yang dilayani,” ujar dia.

TRENDING :  Upacara Pembukaan Diklatsus Banser Satkorcab Di Diklat Sonya Wareh Menawan Kudus

fb_img_1482053525053

Hartoyo mencontohkan para pengurus dari tingkat DPD, Ranting, hinggga RT diminta sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti kegiatan olahraga, kegiatan sosial maupun kegiatan lingkungan. Menurutnya, basis perjuangan Perindo adalah untuk masyarakat menengah ke bawah. Masyarakat kelas bawah yang perlu diperhatikan agar lebih produktif seperti pelaku UMKM agar dapat kemudahan modal, kaum petani dapat kemudahan pupuk dan bibit , dan sebagainya.

fb_img_1482053530677

 

Dengan fokus perhatian pada sektor itu, lanjut hartoyo, diharapkan kita bersama-sama “Saguyub Saeko Proyo” sehingga pada akhirnya bisa mempersempit kesenjangan sosial. Sebab dengan melihat kondisi perekonomian nasional saat ini, pertumbuhan ekonomi hanya berada di level ekonomi makro. Artinya, pihak yang banyak menikmati adalah masyarakat kelas atas, sementara warga kelas menengah ke bawah masih banyak yang pra sejahtera. Hartoyo berharap, pengurus Partai Perindo di Kudus terlebih di tingkat ranting yang yang sudah dilantik itu bisa segera bekerja dengan percaya diri supaya keberadaannya bisa maksimal dan disukai masyarakat.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post