DPD-RI Perwakilan Jateng Bambang Sadono Kunjungi PG. Rendeng, Ini Tujuannya

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Jateng Bambang Sadono melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Gula Rendeng turut Desa Rendeng Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Kamis (2/8/2018) siang.

Bambang Sadono tiba di PG. Rendeng Kudus dengan menggunakan kendaraan Toyota Fortuner warna putih Nopol H-1-BS, dan diterima langsung oleh Kepala TUK PG. Rendeng Kudus Agung Ari Wardana, Kepala Instalasi PG. Rendeng Kudus Wawan Setyawan dan Kepala Pengolahan PG. Rendeng Kudus Lilik Agung Prabowo.

TRENDING :  Ramai Peziarah Jelang Ramadhan, Berkah Penjual Bunga dan Parkir Dadakan

Bambang Sadono melaksanakan peninjauan proses pengolahan dari Tebu, penggilingan, proses rendemen sampai menjadi gula pasir.

Bambang Sadono dalam kunjungannya terkait menurunnya jumlah hasil produksi Gula lokal dan rendahnya nilai jual tebu dari para petani.

“Keprihatinan kami terkait dengan kebijakan pemerintah mengimpor gula pasir siap konsumsi dengan harga yang murah. Dimana atas kebijakan impor tersebut dapat membuat motivasi para petani tebu menurun,” jelasnya.

TRENDING :  Razia Lalu Lintas Sasar Anggota Polisi, Hasilnya Mengejutkan...

Apabila hal tersebut terus berlangsung, lanjutnya, maka cita-cita kita untuk swasembada gula akan sulit terwujud.

Dikatakan Bambang, Masalah ini muaranya adalah di pemerintah, bagaimana pemerintah mau dan mampu mengambil kebijakan yang dapat menguntungkan para petani dan industri gula lokal. Masalah demi masalah harus diselesaikan satu persatu, mulai dari kelangkaan pupuk, kesulitan air irigasi untuk perkebunan tebu, modernisasi perangkat dan lain sebagainya.

TRENDING :  Inflasi September 2017 di Kudus Naik Jadi 0,1 Persen

“Dari renovasi dan modernisasi industri yang masih berlangsung di PG. Rendeng ini nantinya dapat meningkatkan hasil produksi gula lokal, sehingga cita-cita kita bisa swasembada gula akan bisa terwujud dan petani tebu juga sejahtera,” Harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :