DPR Minta Fatayat Terlibat Aktif Dalam Penguatan Ekonomi

by
isknews

Kudus, isknews.com – Anggota DPR RI, Fathan Subchi bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum lama ini mengadakan sosialisasi kepada 200 anggota Fatayat NU Cabang Kudus untuk diedukasi mengenai lembaga keuangan syariah, di Hotel Hom Kudus, Kamis, (9/11/17) kemarin.

Dengan mengambil tema “Peran OJK dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang lembaga keuangan syariah”. Menurut Fathan, Sudah saatnya organisasi islam ikut andil membangun perekonomian umat yang lebih besar, “Peran dan andil organisasi islam nahdhatul ulama’ dalam hal ini Fatayat, terhadap peran dan pengaruh kontribusi penguatan ekonomi umat sangat luar biasa,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Konsep keuangan syariah, menurutnya merupakan solusi bagi masyarakat berkembang utamanya menengah ke bawah. Kemudahan dan barokah yang ditawarkan akan menjadi kelebihan yang mengangkat perekonomian warga. “Lembaga Keuangan syariah mudah dan barokah, pasti dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

TRENDING :  Penyerahan Juara Lomba dan Parade Baca Puisi Berrlangsung Meriah
isknews
Fathan Subchi, Anggota Komisi XI DPR RI

Fathan yang juga pengurus Lembaga Perekonomian PBNU, menyambut baik gerakan program lnklusi keuangan OJK dengan mendorong pendirian Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKM Syariah), sehingga diharapkan mampu memberdayakan serta meningkatkan akses keuangan dan kesejahteraan masyarakat khususnya dikalangan Fatayat.

TRENDING :  Produksi Kedelai di Jepara Masih Minus

KOMENTAR SEDULUR ISK :