DPRD Lamongan Kunjungi Pemkab Rembang Bahas Perencanaan Pembangunan Jalan

oleh -1,745 kali dibaca
DPRD Lamongan Kunjungi Pemkab Rembang Bahas Perencanaan Pembangunan Jalan
Foto: Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan saat mengunjungi Pemkab Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Rembang Rabu, (11-07-2018). Mereka diterima oleh Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi beserta jajaran di Ruang Rapat Bupati.

Rombongan sebanyak 17 orang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan Moh Amir, SE. Mereka ingin study banding mengenai perencanaan pembangunan jalan.

Saat di singgung salah satu anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan mengenai ketersediaan data CBR (California Bearing Ratio) pada setiap pembangunan jalan di Kabupaten Rembang, Sugiharto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang mengatakan, idealnya memang setiap pembangunan jalan harus ada data CBR. Sehingga semua perencanaan pembangunan dapat berjalan.

“Sebenarnya kita harus punya inventori jalan atau perencanaan data base jalan dimana kami memetakan ada dua puluh tahunnan ada tiga puluh tahunan ini betul-betul kita inventarisasi sehingga nanti menjadi daftar prioritas,” ucap Sugiharto

Sugiharto menambahkan dalam pembangunan jalan bukan hanya perencanaan politis saja namun perencanaan teknokratik juga harus jalan. Sehingga pembangunan jalan itu tidak hanya asal pilih namun semuanya sudah sesuai dengan perencanaan.

“Dari aspirasi dewan itu bisa bersinergi dengan kami, tidak asal misalnya ini yang harus dibangun, tetapi kami mempunyai data base. Sehingga betul-betul perencanaan teknokratik itu jalan, bukan hanya perencanaan politis,” pungkasnya

Acara ditutup dengan tukar menukar cinderamata. Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Rembang juga menyempatkan foto bersama dengan Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan yang dipimpin Moh Amir, SE. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.