DPRD Lamongan Kunjungi Pemkab Rembang Bahas Perencanaan Pembangunan Jalan

by
DPRD Lamongan Kunjungi Pemkab Rembang Bahas Perencanaan Pembangunan Jalan ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan saat mengunjungi Pemkab Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Rembang Rabu, (11-07-2018). Mereka diterima oleh Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi beserta jajaran di Ruang Rapat Bupati.

Rombongan sebanyak 17 orang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan Moh Amir, SE. Mereka ingin study banding mengenai perencanaan pembangunan jalan.

Saat di singgung salah satu anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan mengenai ketersediaan data CBR (California Bearing Ratio) pada setiap pembangunan jalan di Kabupaten Rembang, Sugiharto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang mengatakan, idealnya memang setiap pembangunan jalan harus ada data CBR. Sehingga semua perencanaan pembangunan dapat berjalan.

TRENDING :  Objektifitas Dan Profesionalitas Tepis Rumor Seleksi Perangkat Desa

“Sebenarnya kita harus punya inventori jalan atau perencanaan data base jalan dimana kami memetakan ada dua puluh tahunnan ada tiga puluh tahunan ini betul-betul kita inventarisasi sehingga nanti menjadi daftar prioritas,” ucap Sugiharto

TRENDING :  Harga Telur Di Pasaran Merangkak Naik

Sugiharto menambahkan dalam pembangunan jalan bukan hanya perencanaan politis saja namun perencanaan teknokratik juga harus jalan. Sehingga pembangunan jalan itu tidak hanya asal pilih namun semuanya sudah sesuai dengan perencanaan.

TRENDING :  Bupati : Bulog Jangan Main-Main Dengan Rastra!

KOMENTAR SEDULUR ISK :