DPUTR Bakal Perbaiki Jembatan Bulan Ini

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Lumpuhnya akses jalan di Dukuh Sukun, Desa Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati, akibat amblasnya sebagian jalan dan pondasi jembatan, belum lama ini. Rencananya, bakal diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati.

“Dari pihak DPUTR Pati sudah meninjau jembatan, dan pondasi jalan jembatan yang ambrol akan diperbaiki bulan ini juga katanya,” papar Kepala Desa Mulyoharjo, Joko Mujianto, Kamis (19/10/2017).

TRENDING :  Penertiban Bentor, Nimerodi : Polisi Jangan Semena-mena Kepada Rakyat Kecil

Sebelumnya, normalisasi dan talud sungai itu baru diperbaiki DPUTR Pati, pada akhir Desember lalu. Sedangkan, pondasi jembatan yang menggunakan dana aspirasi, baru saja selesai dibangun bulan Maret.

TRENDING :  Calon Wakil Bupati Pati Terpilih, Genjot Program 1000 Rumah Untuk Masyarakat Miskin

“Itu talud sungai dan pondasi jalan jembatan sebelah Barat ambrol, setelah diterjang banjir bandang pada Senin (16/10/2017) sore,” bebernya.

Rehab jembatan itu bertahap. Lanjut Joko, kalau tahun ini pembangunan pondasi sisi Kanan, maka berikutnya sisi Kiri. Jembatan tua itu dibangun pada 1970, sehingga kontruksi jembatannya terdapat pilar di tengah-tengah jembatan.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto, Beri Rekomendasi Anak dari Penyandang Disabilitas Gratis Biaya Sekolah

“Sehingga kalau ada kiriman air dari hulu, airnya berputar-putar di sekitar jembatan,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :