Drainase Kota Cepu Akan Dibongkar Tahun Ini

Drainase Kota Cepu Akan Dibongkar Tahun Ini

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Salah satu penyebab banjir di wilayah Cepu Kabupaten Blora, adalah tidak normalnya saluran drainase di wilayah tersebut. Sehingga tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bakal melakukan pembongkaran drainase secara total.

Sekretaris Kecamatan Cepu, Edy Purnomo, membenarkan jika salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayahnya adalah tidak lancarnya aliran aliran air. “Terutama saat terjadi hujan deras. Beberapa titik utama, terlebih jalan ditengah kota sering terjadi banjir. Karena terjadi pendangkalan dan sumbatan pada drainase,” teranganya, Selasa (10/1/2017).

Namun menurutnya, pembongkaran drainase dan penataan trotoar di wilayah itu bukan hanya semata karena seringnya terjadi hujan. “Tapi ini sudah menjadi program dari Pemkab untuk menata Cepu,” jelasnya.

TRENDING :  Dilema Pembangunan Proyek Fisik Drainase & Trotoar Yang Harus Menerjang Pohon Penghijauan

Dalam penataannya nanti, lanjut dia, trotoar akan dibuat sedemikian rupa supaya lebih ramah terhadap difabel. “Seperti trotoar yang dibangun, sepanjang jalan Ronggolawe. Ramah terhadap tuna netra maupun penyandang difabel lain termasuk pengguna kursi roda,” kata Edy.

TRENDING :  Kemenhub Tindaklanjuti Reaktivasi Lapter Ngloram

Untuk menghindari terjadinya gejolak dikalangan masyarakat, lanjut Edy, mengingat banyak tempat usaha maupun tempat tinggal yang berdekatan dengan trotoar, maka akan dilayangkan pemberitahuan. “Yang jelas nanti akan ada pemberitahuan,” pungkasnya. (as)

TRENDING :  Gara-Gara Rumah Duka Hubungan Yayasan Budhi Dharma & TITD Kembali Tegang
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post