Dua Atlet Downhill ini Harumkan Kota Kretek, Pemkab Kudus Diminta Peduli

oleh
Para Bikers saat menduduki podium pada seri terakhir 76 Indonesia Downhill 2018 seri 5 Bike Park yang digelar di Ternadi Kudus Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018) lalu. (istimewa)
Kudus, ISKNEWS.COM – Dua atlet balap sepeda gunung Downhill asal Kudus meraih juara dan menduduki podium pada seri terakhir 76 Indonesia Downhill 2018 seri 5 Bike Park di Ternadi Kudus Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018) lalu.
Keduanya merupakan warga asli Kudus di Team yang sama, yakni Joyo Racing Club dibawah nanungan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).
76 Indonesia Downhill 2018 seri 5 menyuguhkan berbagai kejutan menarik. Lintasan Track Ternadi begitu menarik hingga membuat para pebalap tak bisa begitu saja mengunci podium berdasarkan hasil seeding run. Sebelum seri 5 digelar, event serupa juga dilaksanakan di berbagai Kota, dimulai dari Yogyakarta, Malang, Subang, Wonogiri dan terakhir Kudus.
Kiki Ariyandi (32) yang beralamat di Sunggingan Kecamatan Kota, Kudus raih juara 2 di kelas Master A. Ia mampu menyelesaikan track yang terjal dan menantang di pegunungan Ternadi dengan waktu 3 menit 50 detik.
Para Bikers saat menduduki podium pada seri terakhir 76 Indonesia Downhill 2018 seri 5 Bike Park yang digelar di Ternadi Kudus Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018) lalu.
Sementara Samudi (47) asal Desa Sadang Jekulo Kudus itu berhasil naik podium juara 4 di kelas Master D. Ia menyelesaikan medan track Ternadi dengan waktu 4 menit 17 detik.
Selain keduanya, ada 2 peserta asal Kudus lainnya. Diantaranya Rohadi (35) asal Ngembal Rejo Kecamatan Bae, bermain di Master B dan Juni Kurniawan (29) asal Dersalam Kecamatan Bae bermain di Kelas Sport.
Saat ditemui isknews.com, Kiki Ariyandi sangat bangga, karena tahun ini bisa mengikuti event 76 Indonesia Downhill 2018. Ia hanya ingin Pemkab Kudus, dalam hal ini KONI untuk mensupport olahraga gunung Downhill. “Dukungan Pemkab Kudus sangat berarti untuk semangat kami, supaya lebih giat lagi dalam event-event selanjutnya,” tegas Kiki yang di Aminkan teman 1 Teamnya.
Selain itu, kata Kiki, Dukungan pemerintah menjadi motivasi khususnya generasi penerus Kudus pecinta Downhill, agar tetap berprestasi membawa nama baik bangsa nantinya, terlebih bisa mengharumkan Kudus.
Kiki merupakan Ketua Team Joyo Racing Club yang ada di Kudus. Ia di tahun sebelumnya (76 Indonesia Downhill 2017) pernah menjuarai podium no.5 di Ternadi. Lalu di event Jogja Cross Kapolda Cup berhasil menaiki podium juara 4. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Tanpa Penonton Persiku Gulung Persikaba 4-0