Dua Bulan Dilanda Kekeringan Warga Putuk Serbu Bantuan Tangki Bersih

oleh

Pati-isknews.com (Lintas Pati),Dua bulan dilanda kekeringan membuat warga dukuh Putuk desa Triguno harus berhemat akan penggunaan air bersih.hal itu memaksa PJ.Kepala desa Triguno Kecamatan Pucakwangi,Legiyo menyatakan bahwa dirinya harus banyak berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan droping air bersih.

Seperti Rabu siang (20/09) PD.Giovanni Juwana menyuplai air bersih sebanyak 2 tangki sebanyak 7000 liter pertangki untuk warga dukuh Putuk desa Triguno Kecamatan Pucakwangi hasil koordinasi PJ.Kepala Desa Triguno dengan rekan-rekan wartawan yang sudah beberapa tahun rutin menyuplai bantuan air bersih ke desa Triguno.

TRENDING :  TPI II Juwana Optimis Penuhi Target PAD

PJ.Kepala desa Triguno,Legiyo disela penyaluran bantuan air bersih di depan masjid dukuh Putuk menyampaikan, ” Dukuh putuk memang hampir jadi langganan kekeringan air bersih,alhamdulillah hari ini ada bantuan air bersih dua tangki dari yayasan Juwana dan satu tangki dari PMI Kabupaten Pati yang sangat membantu masyarakat Triguno ” .

TRENDING :  Menjalani Puasa, Sayono Ditemukan Meninggal Di Kebun

“Dari yayasan Juwana rencananya akan memberikan bantuan air bersih untuk desa Triguno 2 hari sekali “,imbuh mbah Yo (panggilan sehari-hari PJ.Kades Triguno).

TRENDING :  Jelang Pemilu Tokoh-Tokoh Pati Gelar Diskusi

Sementara itu warga dukuh Putuk mengatakan,” Sudah hampir 2 bulan kesulitan air bersih,kalau tidak ada bantuan air bersih ya ambil air di sumur pompa dukuh Doplang pakai gembes” tutur mbah Sutik warga dukuh Putuk yang mengaku 50 tahun bermukim.(Wyd).

KOMENTAR SEDULUR ISK :