Dua Kali Kalah di Babak Penyisihan, Peluang Lolos Persiku Kudus Junior Masih Terbuka

oleh
Dua Kali Kalah di Babak Penyisihan, Peluang Lolos Persiku Kudus Junior Masih Terbuka
Foto: Pemain Persiku Kudus Junior Ilfian Khoirun Niam berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Junior dalam laga Piala Soeratin Jawa Tengah 2018, di Stadion Wergu Wetan Kudus, beberapa waktu lalu. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus Junior dua kali menelan kekalahan dari PSIS Semarang Junior, pada babak penyisihan Grup 1 Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Tengah (Jateng). Meski begitu Macan Muria Muda masih memiliki peluang lolos ke babak 12 besar, dengan syarat mengamankan tiga laga terakhir untuk mengamankan satu tiket yang tersisa.

Pada babak penyisihan Piala Soeratin Zona Jateng 2018 dibagi menjadi enam grup, dengan catatan setiap grup akan diambil dua kesebelasan yang menduduki dua teratas klasemen akhir masing-masing grup. Sementara satu tiket di Grup 1 sudah dikantongi PSIS Junior.

TRENDING :  Warga Jepang Pakis Jalan Santai Peringati Harlah NU dan Gerakan Pemuda Ansor

Pelatih Persiku Junior Cucun Sulistyo mengatakan, meski peluang lolos fase berikutnya masih terbukan namun perjuangan Bhatiar dan kawan-kawan tidak akan mudah. Sebab persaingan untuk mendapatkan posisi runner up sangat ketat, karena semua tim masih berpeluang.

“Kita harus tetap fokus untuk mengamankan poin dalam tiga laga sisa, khususnya ketika menjadi tuan rumah wajib poin penuh,” katanya.

TRENDING :  Sebulan, Lima Pengedar Narkoba Dibekuk

Pesaing terdekat Persiku Junior yakni Persibat Batang Junior saat ini berada di posisi dua klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Alas Roban itu mengoleksi delapan poin, unggul satu poin atas Macan Muria Muda.

Akan tetapi Persiku Junior masih memiliki tiga pertandingan sisa, sedangkan rivalnya tersebut hanya memiliki dua laga sisa. Sehingga peluang tim kebanggan masayarakat Kudus untuk melaju babak 12 besar masih terbuka lebar.

TRENDING :  Giliran Noor Yasin Sapa Hangat Pedagang Pasar Piji

Pertandingan selanjutnya Persiku akan menghadapi Persekap. Cucun berharap mendapat tiga poin. Sedangkan Persibat akan berhadapan dengan Persegal, jika dimenangkan Persibat sudah dipastikan perebutan runner up hanya dua tim yakni Persiku dan Persibat.

Akan tetapi jika pertandingan dimenangkan Persegal, maka persaingan akan menjadi sengit sebab Persegal akan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Persegal sendiri juga masih menyisakan tiga laga sama dengan tim Kota Kretek. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :