Dua Kali, Raih Juara Umum MTQ Palajar Jateng

oleh

Pati, isknews.com – Setelah berhasil merebut predikat sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Tengah pada tahun lalu, kini kabupaten Pati kembali mempertahankan prestasinya tersebut. Pati berhasil menyisihkan peserta dari kabupaten yang lain.

tak hanya itu, dewan juri pun kemudian memberikan predikat terbaik bagi peserta dari Pati. Hal itu tertuang dalam SK Nomor 01/DH/XI/2018 tentang penetapan peserta terbaik, dan harapan dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat SMP/MTs se Jawa Tengah ke 33 yang digelar di Kabupaten Kebumen beberapa waktu lalu.

TRENDING :  Pick Up Daihatsu Ringsek Parah Selepas Dihantam Truk

Kepala Kemenag Kabupaten Pati, M. Imron sangat bangga atas raihan prestasi tersebut. Pihaknya berharap, kedepan prestasi tersebut dapat meningkat lagi. Terutama saat ke jenjang yang lebih tinggi di MTQ tingkat nasional.

“Harapannya prestasi ini tentu harus selalu dipertahankan. Tentunya melalui pembinaan-pembinaan yang rutin di masing-masing kecamatannya. Sekaligus bisa semakin berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi,” kata Imron, Jumat (19/11/2018).

TRENDING :  Sidak e-KTP, Bupati Pati Marah, Apa Penyebabnya?

Secara keseluruhan, kontingen Pati berhasil meraih tujuh gelar di ajang ini. Dua juara pertama, dua juara kedua, dua juara tiga, dan satu juara harapan. Total skor yang dikumpulkan kontingen Pati berjumlah 18 angka sesuai dengan keputusan dewan hakim.
Perhitungan yang dipakai Juara I skornya 5, juara kedua skornya 3, dan juara ketiga skornya 1, dikalikan dengan perolehan kontingen, hasilnya Pati memeroleh angka 18.

TRENDING :  Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polisi Tanpa Perlawanan

Pesaing terdekatnya, Kabupaten Rembang hanya mampu mengumpulkan 13 angka dan menduduki peringkat kedua, sedangkan Kendal dengan perolehan 10 angka menempati posisi ketiga.

“Ini menunjukkan bahwa prestasi MTQ pelajar di Pati sangat bagus. kami akan berupaya untuk membina mereka dan akhirnya mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :