Dua Pasangan Cabup dan Cawabup Jepara Akui Fasilitas Kesehatan Di Kudus Lebih Baik

Dua Pasangan Cabup dan Cawabup Jepara Akui Fasilitas Kesehatan Di Kudus Lebih Baik

Kudus, isknews.com – Dua pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Jepara, pagi tadi menjalan tes kesehatan di RSUD Loekmono Hadi Kudus, Senin (26/9). Kedua pasangan tersebut yakni Ahmad Marzuki – Dian Kristiandi dan Subroto-Nur Yahman.

received_120300000330869545

 

Mereka tiba di RSUD Loekmono Hadi Kudus pukul 08.30 WIB dikawal kepolisian baik dari Jepara maupun Kudus, dengan didampingi tim dokter dari RSUD RA Kartini Jepara dan dari RSUD Loekmono Hadi. Kedatangan kedua pasangan itu untuk menjalani pemeriksaan yang banyak fokus untuk kondisi organ dalam, yakni EKG, ECHO Cardiografi, Tread Mill, Spirometry dan Audiometri Nada Murni.

Ditemui usai pemeriksaan kesehatan Cabup Subroto mengatakan, tes kesehatan yang dilakukan di Kudus ini adalah tes lanjutan. Sebelumnya sudah dilaksanakan tes kesehatan dua kali di RSUD Kartini Jepara. ”Ini adalah pemeriksaan ketiga yang fokus pada organ dalam seperti jantung, paru, dan pendengaran,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA :  Inflasi Kudus Bulan September Naik 0,04 Persen

Dipilihnya RSUD Loekmono Hadi dari pihak KPU Jepara dikarenakan ketersediaan alat dan tim dokter spesialis yang belum dimiliki rumah sakit di Jepara. Selain itu lokasi RSUD Loekmono Hadi yang merupakan terdekat dari Jepara, juga menjadi pertimbangan dipilihnya sebagai tempat tes medis kedua pasang calon yang akan bertarung pada Pilkada Jepara mendatang.

Subroto mengakui fasilitas kesehatan dan tim dokter spesialis yang ada di Kudus lebih baik dari Jepara. Dirinya berjanji apabila nanti terpilih sebagai Bupati Jepara, akan memprioritaskan perbaikan fasilitas kesehatan dengan pelayanan yang baik. ”Tentunya kita akan tingkatkan fasilitas kesehatan di Jepara. Karena disamping pendidikan dan infrastruktur, fasilitas kesehatan adalah kebutuhan utama bagi masyarakat,” imbunya.

BACA JUGA :  INFO HAJI 2016 : Rombongan Calhaj Kudus Kloter 67 Tiba Di Asrama Haji Donohudan

Senada dengan Subroto Cabup lainnya Ahmad Marzuki, juga mengakui hal yang sama kurangnya tim dokter spesialis di Jepara. Dia mengklaim untuk peralatan di RSUD Kartini sudah cukup memadai, namun masih kekurangan dokter spesialis.

”Kami berharap ke depannya fasilitas kesehatan di Jepara bisa lebih baik. Sehingga tidak perlu melakukan tes kesehatan untuk Cabup dan Cawabup di tempat lain. Untuk itu apabila terpilih kembali kami akan benahi fasilitas kesehatan yang ada,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post