Duh… “Penjual Bubuk Mercon” Via Facebook di tangkap Polres Kudus

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Mercon atau petasan itu memang termasuk dalam permainan jadul atau tradisional, namun Karena di anggap dan memang berbahaya Karena sering memakan korban. Karena termasuk berbahaya dan di larang sehingga pedagang atau penjual termasuk pelaku bisa dijerat Undang-Undang Bunga Api Tahun 1932 dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya dua bulan.

TRENDING :  Lagi Asyik Rekap Hasil Judi, Pengedar Togel Diciduk Polisi

 

Perdagangan bubuk dan sumbu petasan melalui Grup Facebook itu diungkap aparat Polres Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Polisi menangkap Eko Santoso, 25, yang menawarkan bubuk petasan dan sumbu petasan secara online. kemajuan teknologi, bubuk dan sembu petasan yang dijual secara online termasuk dalam Grup facebook.

 

 

“Tersangka merupakan warga Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kudus,” ungkap Kasat Intelkam Polres Kudus AKP Mulyono atas nama Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Pada Kamis (8/6/2017).

Dalam mengungkap penjualan bubuk petasan via medsos grup facebook, aparat Satuan Intelkam mencoba memesan dan meminta COD di kompleks GOR Wergu Kudus. Setelah memastikan pelaku membawa bubuk petasan, polisi yang menunggu kedatangannya langsung menangkap, kemudian menemukan barang bukti 6 ons bubuk petasan dan belasan helai sumbu petasan. Eko kemudian dimintai keterangannya untuk mengungkap kemungkinan masih adanya barang bukti lain. Dia mengklaim bubuk petasan tersebut milik adiknya yang dibeli seharga Rp150.000/kg dari pembuat bubuk petasan di Kabupaten Demak.

TRENDING :  Polisi Razia Rutan Jepara
KOMENTAR SEDULUR ISK :