Dukuh Ledok Ditimpa Bencana Longsor

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Masih tingginya intensitas hujan di Bumi Mina Tani, menyebabkan berbagai bencana alam tak terkecuali bencana tanah longsor. Seperti yang terjadi di Dukuh Ledok, Desa/Kecamatan Sukolilo, Pati, Rabu (03/01/2018) senja.

Meski tidak merenggut korban jiwa, akibat runtuhnya pondasi tanah di sana, akses jalan penghubung desa sempat tersendat. Pasalnya, longsoran material tanah sempat menutupi badan jalan.

Alhasil, aktifitas warga sempat terganggu. Ditambah, masih adanya curah hujan membuat warga merasa was-was, akan adanya intaian longsor susulan. Warga bersatu padu untuk bekerja bakti mengevakuasi material longsoran dan membuat karung penahan.

TRENDING :  Brigjen Joko Warsito, Angkat Jempol Kerjasama Yang Dilakukan Antara Kodim 0718 dan Pemkab Pati

“Untuk mengantisipasi longsoran tanah, kami sudah mengantisipasi loberan retakan longsoran dengan memasang puluhan karung yang diisi pasir,” papar seorang warga setempat, Karwito, Kamis (04/01/2018).

Tidak hanya warga, sejumlah aparat kepolisian dan TNI AD tampak turut membantu warga mengevakuasi timbunan material.

TRENDING :  Berniat Hindari Polisi,Pengendara Sepeda Motor Bertabrakan Pengendera Lain

“Longsoran yang terjadi Rabu sore ini memiliki kedalaman hingga lima meter. Jadi kami benahi, apa yang kami bisa buat saja,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :