Dukuh Waringin Akan Dijadikan Rintisan Desa Wisata

by

Kudus, isknews.com – Desa Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, mempunyai obyek wisata alam yang mempesona, yakni Air Terjun Kedung Gender. Sudah tidak terhitung jumlah wisatawan yang datang dan berkunjung ke air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 15 meter itu. Potensi wisata yang masih alami itu, ditambah dengan pemandangan sekitarnya yang hijau dan indah, mengundang perhatian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, untuk menjadikan Desa Dukuh Waringin sebagai rintisan desa wisata.

TRENDING :  Jalan Diperbaiki Arus Lalu Lintas Kudus - Jepara di Jalan Lingkar Tenggara Tersendat

Kepala Bidang (Kabid) Disbudpar Kabupaten Kudus, Sri Wahjuningsih, yang dihubungi isknews.com, Rabu (03/01/18), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu. Menurut dia, untuk bisa menjadi rintisan desa wisata, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh desa yang bersangkutan. Karena kaitannya dengan wisata, persyaratan utama, harus mempunyai obyek wisata yang potensial, mampu menarik wisatawan untuk datang atau berkunjung ke desa tersebut.
“Kami sudah mengadakan survei ke lokasi dan melihat langsung Air Terjun Kedung Gender. Hasilnya, Desa Dukuh Waringin layak untuk dijadikan rintisan desa wisata.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :