Dukung Pariwisata, Pemdes Kecapi Akan Bangun Pasar Wisata

by
Foto: Pj Petinggi Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Ahmad Widiyanto (kiri) bersama dengan Kabid Komunikasi Diskominfo Jepara Arif Darmawan. (Zaki/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Desa Kecapi merupakan salah satu desa di Kecamatan Tahunan yang berjarak 6 kilometer dari pusat Kabupaten Jepara ini bakal memiliki daya tarik tersendiri. Dari sekian banyaknya potensi unggulan di desa yang memiliki penduduk sebanyak 14.907 orang ini, salah satunya akan dibangun sebuah rintisan pasar wisata.

TRENDING :  Pedagang Pasar Balangan Kaligelis Akan Direlokasi ke Pasar Hewan Jati Wetan

Inovasi membangun rintisan pasar wisata dari Pemdes Kecapi tersebut, muncul sepekan usai termotivasi saat kegiatan perdana Tilik Desa Bareng Pak Marzuqi dan Mas Andi. Program baru Pemkab Jepara yang perdana tersebut dilaksanakan di Desa Kecapi, pada Jumat (6-4-2018). Tak menyia-nyiakan waktu, Pemdes Kecapi langsung bermanuver tancap gas dalam menggali, mengembangkan, dan mengangkat potensi-potensi unggulan setempat.

Penjabat (Pj) Petinggi Kecapi Ahmad Widiyanto, saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (10/4) siang, mengatakan rintisan pasar wisata akan dibangun pada lahan Pelem Bogor Dukuh Nganjir, Desa Kecapi atau sekitaran bangunan patung prahu. “Rencananya, sepekan sebelum puasa kita buka pasar itu setiap sore, disana nanti juga akan kita pentaskan tongtek,” ujar Widiyanto.

TRENDING :  Pemberantasan Politik Uang Terbentur Kultur
KOMENTAR SEDULUR ISK :